Rata-rata Biaya Pendidikan SMA di Jakarta Termahal Nasional

0 0
Read Time:53 Second

10 Provinsi dengan Rata-rata Biaya Pendidikan SMA Termahal (TA 2020/2021)

Jakarta, MCP–DKI Jakarta terkenal sebagai kota dengan biaya hidup yang mahal, termasuk dari segi pendidikan. Biaya sekolah di Ibu Kota bahkan menjadi yang termahal untuk tingkat sekolah menengah atas (SMA) di skala nasional.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, rata-rata biaya pendidikan SMA di Jakarta mencapai Rp11,6 juta per tahun ajaran 2020/2021. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari rata-rata nasional yang sebesar Rp7,8 juta.

Tak heran, saat ini Jakarta memang menjadi pusat sekolah termahal di Indonesia. Jakarta Intercultural School (JIS), misalnya. Sekolah internasional swasta di Jakarta Utara ini mematok biaya pendidikan hingga Rp496 juta per tahun.

Setelah Jakarta, Provinsi Banten menduduki urutan kedua dengan rata-rata biaya pendidikan SMA sebesar Rp10,32 juta pada periode yang sama. Diikuti Kalimantan Timur Rp10,27 juta, dan Kepulauan Bangka Belitung Rp9,95 juta.

Adapun provinsi dengan biaya pendidikan SMA termurah adalah Sulawesi Tenggara. Rata-rata biaya pendidikan SMA di provinsi tersebut hanya Rp4,78 juta per tahun ajaran 2020/2021.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kadisdik Jabar Serahkan Modul Kurikulum Anti Korupsi sebagai Wujud Profil Pelajar Pancasila

DEPOK, MCP — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) provinsi Jawa […]

Like, Subribe, & Coment Now