Tak Main-main! Ini Arahan Keras Jokowi Soal Ekonomi Digital

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Bali, MCP – Presiden Joko Widodo (Joko Widodo ) memberikan arahan terkait ekonomi digital dalam acara Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2022 yang merupakan bagian rangkaian acara pertemuan negara G20.

Arahan Jokowi disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di di Nusa Dua, Bali, Senin (11/7/2022).

Baca juga :

Istiqlal Sembelih Sapi Kurban Jokowi Besok

“Berbagai inisiatif keuangan digital didorong oleh penguatan karakter untuk berubah, berani dan kreasi hal-hal baru. Memotivasi kita jadi pemain digital di negara sendiri dan pemain utama di pasar global untuk pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Ekonomi digital menjadi salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan G20. Menurutnya ini merupakan kesempatan untuk memantapkan kebijakan agar tercipta pondasi Indonesia maju

“Sinergi untuk dorong stabilitas untuk perbaikan ekonomi untuk upaya pemulihan. Pemulihan kesehatan dan kelembagaan didorong agar efisiensi dan produktivitas bisa dicapai,” ujarnya.

“Presidensi G20 recover together recover stronger, momentum penguatan ekonomi terutama memperkuat, termasuk digitalisasi layanan keuangan, pembayaran antar negara dan regulasi cukai antar pajak bea masuk antar negara,” papar Jokowi.

Hal lain yang tidak boleh terlupakan adalah dorongan terhadap UMKM. “Akselerasi UMKM diharapkan mendorong produk-produk nasional di pasar digital. Keseimbangan inovasi dan stabilitas, dan eksosistem keuangan digital dan kawasan,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Makin Panas! Putin Tantang AS dan NATO Perang Lawan Rusia

Jakarta, MCP – Presiden Rusia Vladimir Putin menantang negara-negara […]

Like, Subribe, & Coment Now