Sempat Molor, Ribuan SK PPPK Guru di Bandung Barat Akhirnya Diserahkan

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Ngamprah, MCP – Setelah sempat molor beberapa bulan, ribuan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk profesi guru di Bandung Barat akhirnya diserahkan.

Penyerahan SK ini dilakukan secara bertahap sejak bulan Juni hingga Juli 2022. Saat ini, total penerimaan SK sebanyak 1.314 guru. Seluruhnya telah tuntas diberikan, baik untuk guru SD maupun SMP.

Alhamdulillah sudah tuntas kita serahkan. Kita tentu bersyukur proses tersebut telah berjalan lancar. Terlebih kuota PPPK ini mengurangi KBB dalam kekurangan tenaga guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Asep Dendih, Senin, 11 Juli 2022.

Baca juga :

Sebelumnya, sebanyak 1.314 peserta PPPK Guru di KBB belum mendapat SK dan NIP sejak dinyatakan lolos seleksi Desember 2021. Molornya pemberian SK dan NIP bagi PPPK Guru di KBB lantaran adanya sejumlah peserta yang belum melampirkan persyaratan administrasi.

Beberapa orang perserta ini ikut berdampak kepada peserta lainnya, karena merupakan satu gelombang pendaftaran.

“Memang dulu sempat terkendala akibat ada peserta yang tertinggal melampirkan daftar riwayat hidup dan kelengkapan administrasi lainnya. Sehingga input data terhambat,” terangnya.

Baca juga :

Asep menjelaskan, dalam waktu dekat para tenaga pendidik tersebut bakal mengikuti sejumlah pelatihan yang akan digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat.

“Nantinya mereka akan diberikan pemahaman dan kemampuan untuk menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tupoksi yang diberikan,” tambah Asep.

Berita lain:

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

3 thoughts on “Sempat Molor, Ribuan SK PPPK Guru di Bandung Barat Akhirnya Diserahkan

Comments are closed.

Next Post

Tenaga Honorer di Daerah Ini Langsung Diangkat Jadi ASN. Begini Gambaran Kebijakannya

Solo, MCP – Pemerintah dan Komisi II DPR RI […]

Like, Subribe, & Coment Now