Sri Mulyani: Ancaman Resesi Ekonomi Sampai 2023, Kita Harus Waspada

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Jakartan MCP — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mewanti-wanti soal ancaman resesi negara-negara di dunia. Dia menyebut ancaman resesi ini akan terus menghantui hingga tahun depan.

Ini berdasar pada kondisi ekonomi global saat ini. Yakni, berupa upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 ditambah adanya ketegangan geopolitik yang berpengaruh pada pasokan di seluruh dunia.

Baca Juga :

Pembatasan Beli Pertalite Mulai 1 Agustus atau 1 September?

“Jadi kita harus tetap waspada, karena ini (ancaman resesi) akan terus berlangsung hingga tahun depan,” kata Sri Mulyani kepada wartawan di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Rabu (13/7/2022).

Guna menjajaki solusi dari sejumlah tantangan yang dihadapi tersebut, ia mengaku akan membawa pembahasannya ke dalam forum G20. Utamanya di jalur keuangan atau Finance Track guna membahas berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

“Risiko global mengenai inflasi dan resesi atau stagflasi ini sangat real dan akan menjadi salah satu topik penting didalam pembahasan kita di dalam G20 Finance Track,” ujarnya.

Baca juga :

Di sisi lain, ini sekaligus merespons survei terbaru yang dilakukan Bloomberg. Disana disebut, Indonesia masuk daftar negara Asia yang berpotensi mengalami resesi ekonomi.

Rinciannya, Sri Lanka berada di posisi pertama dengan persentase 85 persen, New Zealand 33 persen, Korea Selatan 25 persen, Jepang 25 persen, China 20 persen, Hong Kong 20 persen.

Selain itu Australia tercatat 20 persen, Taiwan 20 persen, Pakistan 20 persen, Malaysia 13 persen, Vietnam 10 persen, Thailand 10 persen, Philipina 8 persen, Indonesia 3 persen dan India 0 persen.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Sri Mulyani: Ancaman Resesi Ekonomi Sampai 2023, Kita Harus Waspada

Comments are closed.

Next Post

KBB Gagal Jadi Tuan Rumah 13 Cabor, Hengky Kurniawan: Tak Ada Unsur Politik

Ngamprah, MCP — Kabupaten Bandung Barat (KBB) gagal menjadi tuan […]

Like, Subribe, & Coment Now