3 Fakta Makin Banyak Pejabat BPN Jadi Tersangka Mafia Tanah

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Jakarta, MCP – Polda Metro Jaya menangkap Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palembang berinisial NS (50) terkait kasus mafia tanah. Ditangkapnya NS ini menambah daftar oknum pejabat BPN yang terlibat dalam mafia tanah.

Terbongkarnya praktik mafia tanah melibatkan pejabat BPN ini juga tak terlepas dari kerja sama dan koordinasi pihak kepolisian yang intens dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan juga kejaksaan.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto telah menerjunkan tim untuk melakukan investigasi internal. Hal itu disampaikan Juru Bicara Kementerian ATR/BPN Teguh Hari.

“Kalau dari ATR/BPN sendiri Pak Menteri sendiri sudah memerintahkan Irjen untuk menurunkan tim untuk investigasi. Jadi ini kan nanti ada proses di internal,” kata Teguh saat dihubungi, Jumat (15/7/2022).

Baca juga:

  • Ketua DPR RI Puan Maharani : Capek-capek Nyoblos tapi Tak Ikut Kata Hati Rugi

    Jakarta, MCP – Ketua DPR RI Puan Maharani […]

  • Ahok Pamerkan Surat Pengunduran dari PT Pertamina Sebagai Komut

    Jakarta, MCP – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok […]

  • Negara Mana yang Dicari Turis untuk Liburan Tahun 2024?

    Jakarta, MCP – Perburuan destinasi liburan terfavorit 2024 […]

Sejauh ini sudah ada 20 tersangka yang ditangkap terkait kasus mafia tanah ini. Enam di antaranya adalah pejabat BPN, 1 pensiunan BPN, dan 10 orang pegawai di lingkungan BPN.

“Tidak menutup kemungkinan tersangka bertambah, tergantung hasil penyidikan, karena proses penyidikan masih terus berjalan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, kepada wartawan, Kamis (14/7).

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi juga mensinyalir adanya keterlibatan pejabat dari instansi lain yang terlibat praktik mafia tanah di Jakarta dan Bekasi ini.

“Penyidikan kami ini sifatnya berkesinambungan, mungkin ada potensi-potensi oknum-oknum lain yang kita tangkap,” ujar Hengki, di Jakarta, Kamis (14/7).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “3 Fakta Makin Banyak Pejabat BPN Jadi Tersangka Mafia Tanah

Comments are closed.

Next Post

Hamdan Zoelva Geram, Apa yang Terjadi di Papua Merupakan Terorisme

Jakarta, MCP– Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan […]

Like, Subribe, & Coment Now