Zelensky Copot Jaksa Agung dan Kepala Badan Keamanan Negara

0 0
Read Time:58 Second

Jakarta, MCP — Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memecat kepala jaksa dan kepala badan keamanan negara dalam perombakan pemerintah terbesar sejak invasi Rusia hampir lima bulan lalu.
Zelensky mengatakan memecat Jaksa Agung Iryna Venediktova dan Kepala Keamanan Ivan Bakanov di tengah tingginya jumlah kasus dugaan makar oleh aparat penegak hukum Ukraina.

“Hari ini, saya membuat keputusan untuk melepaskan tugas mereka sebagai jaksa agung dan kepala dinas keamanan Ukraina,” kata Zelensky dalam pidato hariannya, dikutip dari AFP.

Baca juga :

Pembatasan Beli Pertalite Mulai 1 Agustus atau 1 September?

Zelensky mengatakan lebih dari 650 kasus dugaan pengkhianatan dan membantu serta bersekongkol dengan Rusia oleh pejabat keamanan Ukraina saat ini sedang diselidiki, termasuk 60 kasus pejabat yang tetap berada di wilayah yang diduduki oleh Rusia dan bekerja melawan Ukraina.

“Sejumlah besar kejahatan terhadap fondasi keamanan nasional dan hubungan yang terjalin antara pejabat penegak hukum Ukraina dan layanan khusus Rusia menimbulkan pertanyaan yang sangat serius bagi para pemimpin terkait,” kata Zelensky.

“Setiap pertanyaan seperti itu akan dijawab.”

Venediktova telah memimpin penyelidikan Ukraina atas dugaan kekejaman yang dilakukan dengan menyerang pasukan Rusia di kota Bucha di luar Kyiv, yang menyebabkan kemarahan internasional.

Berita lainnya :

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Menag Yaqut: Akan Ada Kuota Haji Khusus Lansia pada 2023

Jakarta, MCP — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan […]

Like, Subribe, & Coment Now