Roy Suryo Jalani Pemeriksaan Tersangka Kasus Meme Stupa Siang Ini

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Jakarta, MCP – Polisi menetapkan Roy Suryo sebagai tersangka kasus penistaan agama terkait penyebaran meme stupa Candi Borobudur. Mantan Menpora itu kini tengah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

“Hari ini bener sedang diriksa di Polda Metro dengan status sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Jumat (22/7/2022).

Iklan dan promosi

Roy Suryo diperiksa sebagai tersangka sejak pukul 10.30 WIB. Pemeriksaan saat ini masih berlangsung.

Zulpan belum membeberkan kapan Roy Suryo mulai berstatus sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Indikasi penahanan kepada Roy pun menunggu hasil pemeriksaan.

“Jadi masalah penahanannya nanti kira update,” ucap Zulpan.

Dalam kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Joko Widodo, Roy Suryo menjadi pelapor dan terlapor. Sebagai pelapor dia melaporkan tiga akun media sosial yang dianggapnya sebagai pembuat dan penyebar pertama meme tersebut.

Iklan dan promosi :

email : mediacyberpendidikan@gmail.com

Sementara sebagai terlapor, Roy Suryo dilaporkan oleh perwakilan umat Buddha dan organisasi Dharmapala Nusantara atas dugaan penistaan agama. Laporan dengan Roy Suryo sebagai terlapor kini telah naik ke tingkat penyidikan di Polda Metro Jaya.

Dilaporkan Perwakilan Umat Buddha

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Dia dilaporkan terkait meme Candi Borobudur yang dianggap telah melecehkan umat Buddha.

Berita lainnya :

“Jadi hari ini kami mewakili umat Buddha melaporkan terkait dugaan tindak pidana UU ITE terkait masalah simbol agama. Terlapor ini telah mengunggah satu unggahan Candi Borobudur,” kata pelapor, Herna Sutana, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/6).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Roy Suryo Jalani Pemeriksaan Tersangka Kasus Meme Stupa Siang Ini

Comments are closed.

Next Post

Polda Metro Tetapkan Roy Suryo Tersangka Kasus Meme Stupa!

Jakarta, MCP – Kasus meme stupa Candi Borobudur […]

Like, Subribe, & Coment Now