Madrasah Tsanawiyah AL-GHOZALI Kab.Bandung. Mengeluh!!!!

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Kabupaten Bandung, MCP –Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al Ghozali  di wilayah Kabupaten Bandung. Madrasah yang ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. MCP(27/7).


Kepala Sekolah dari Madrasah Tsanawiyah  Al Ghozali Ipah Latifa, yang memberikan informasi dan  klarifikasi terkait pemberitaan penyalahgunaan dana yang diterima sekolah tersebut berupa Dana  BOS, RKB, PIP dan BPMU oleh media lain.  

MCP sebagai Media Penyeimbang untuk memberitakan terkait bantuan sekolah yang diterima.
Kepala Sekolah  mengklarifikasi terkait dana BOS.  “Penerimaan dana BOS selama ini tidak sesuai dengan jumlah siswa yang ada, jumlah siswa total 275 siswa yang hanya menerima dana BOS 220 siswa ada 50 siswa yg tdk mendapatkan dana BOS tersebut, bagaimana nasib 50 siswa???? padahal mereka anak bangsa yang mempunyai hak yang sama. Tuturnya.

Selama sekolah Al Ghozali berdiri hanya dua kali mendapatkan RKB itu pun  mendapatkan dari Provinsi. Tuturnya.

Sedangkan terkait dana PIP termasuk  KIP tidak semua siswa yang  mendapatkan program tersebut  tetapi  kenyataanya hanya beberapa siswa saja yang mendapatkan bahkan yang mempunyai KIP  untuk  dana tersebut setiap anak mengambil langsung diterima oleh siswa yang bersangkutan, tanpa di wakili oleh pihak sekolah, dana tersebut langsung masuk ke rekening siswa yang bersangkutan. Tuturnya

Wajar saja Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah merasa sekolah swasta dibedakan,   Madrasah Al Ghozali satu diantara sekolah lain yang bernasib sama.

Penuturan kepala sekolah kepada mediacyberpendidikan.com mengatakan  indikasi penyalahgunaan dana yang diduga tidak tersampaikan di sekolah madrasah swasta justru kecil kemungkinannya, harus di lihat sisi bantuan yang diterima oleh swasta. Tuturnya.

Kepala Sekolah berharap pihak terkait bisa lebih memperhatikan agar bantuan bisa merata dalam penyampaian dana yang memang diperuntukan untuk kemajuan sekolah di Indonesia Khususnya Kabupaten Bandung. Tuturnya, sambil mengkritik untuk bisa lebih baik ke depannya prihal bantuan.

Berita lainnya :

Kepala sekolah berharap, semoga keluhan  ini menjadikan perbaikan-perbaikan di dunia pendidikan kita untuk menjadikan Generasi Penerus yang berbudi Akhlak yang Luhur dan bisa bersaing dengan negara negara lainnya.Tuturnya menutup pembicaraan.

(slv)


 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Breaking News: Sah! Brigadir YS Resmi Dipecat atas Kasus Pencabulan Anak

Gorontalo, MCP — Gorontalo – Brigadir YS, resmi dijatuhi sanksi pemecatan […]

Like, Subribe, & Coment Now