Staf Perpustakaan SMPN 6 Bekasi Jadi Tersangka Pelecehan Seksual

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Jakarta, MCP — Polisi menetapkan pegawai kontrak perpustakaan SMPN 6 Kota Bekasi berinisial DP (30) sebagai tersangka kasus pelecehan seksual terhadap alumni siswi di sekolah tersebut.
Diketahui, aksi pelecehan sempat memicu aksi demo oleh sejumlah orang di depan sekolah. Peristiwa ini terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

“Kita mengamankan tersangka 1 orang yang bekerja sebagai pegawai kontrak di perpustakaan SMPN 6 Kota Bekasi,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki dalam konferensi pers, Selasa (2/8).

Dalam kasus ini, korban dan tersangka mulanya berinteraksi terkait dengan buku-buku yang ada di perpustakaan.

Dari komunikasi itu, tersangka terus menghubungi korban. Bahkan, mengirimkan pesan genit, stiker porno, hingga mengajak korban untuk bertemu.

“Setelah bertemu tersangka langsung mengajak korban ke apartemen dengan alasan ingin mengobrol berdua, korban percaya dengan pelaku karena merupakan tenaga kerja kontrak di sekolahnya,” tutur Hengki.

Korban yang terperdaya pun datang ke apartemen. Diungkapkan Hengki, di apartemen itulah tersangka lantas melakukan perbuatan bejat kepada korbannya.

“Tersangka langsung meremas payudara korban,” ujarnya.

Setidaknya, ada tiga orang yang menjadi korban aksi bejat tersangka. Namun, diduga total ada 10 orang yang menjadi korban.

Atas perbuatannya, tersangka DP dijerat Pasal 82 juncto 76e UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sementara itu, pihak sekolah tidak bisa memberikan sanksi berupa pemecatan jika pelaku terbukti melakukan pelecehan seksual. 

Berita lainnya :

“Kalau untuk pemecatan, itu bukan kewenangan sekolah karena sekolah itu nerima karena memang ada SK. Kalau itu diserahkan ke berwenang (Disdik Kota Bekasi). Kita merekomendasikan Saudara Terduga ini tidak di SMPN 6 lagi,” kata Staf Humas SMPN 6 Kota Bekasi Alis Maryamah.

(dis/bmw/bmw)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Staf Perpustakaan SMPN 6 Bekasi Jadi Tersangka Pelecehan Seksual

Comments are closed.

Next Post

Kasus Brigadir J, Ini Peran 2 Pati Polri Selain Ferdy Sambo yang Ikut Dicopot Kapolri

Jakarta, MCP – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan […]

Like, Subribe, & Coment Now