AKP Rita Yuliana Buka Suara Soal Tudingan Simpanan Jenderal

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

Jakarta, MCP – AKP Rita Yuliana, polisi cantik yang namanya mendadak viral di media sosial akhirnya buka suara soal tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai simpanan jenderal polisi.

Hal itu disampaikan AKP Rita saat menjawab pertanyaan salah satu warganet di kolom komentar akun Instagramnya @ritasorchayuliana.

Berawal dari seorang warganet @intanasrii04 dia mengatakan “ Buk pol masuk berita tuh.” AKP Rita hanya menjawab santai, “ Monitor terima kasih.”

Seorang warganet dalam kolom komentar juga menyinggung soal nama AKP Rita yang menjadi perbincangan karena diisukan menjadi simpanan jenderal polisi.

“ Tolong klarifikasi bu, kalau ibu ini bukan simpanan jenderal, agar nama baik ibu jadi bersih,” komentar akun @supriadisupriadi4454.

Menanggapi pertanyaan itu, AKP Rita memastikan akan segera mengklarifikasi isu tersebut. “ Terima kasih, pasti nanti diklarifikasi,” katanya.

Seorang warganet @itsme_ag622 berkomentar ” Semoga yang di media enggak benar ya kak rita.” Kemudian, Rita pun menjawab dengan tegas tuduhan tersebut. ” Iya enggak benar, makasih ya.”

Nama AKP Rita Yuliana mendadak viral di media sosial usai dimutasi ke Polda Metro Jaya. Bahkan, muncul isu yang mengatakan Rita Yuliana mengundurkan diri dari Polri. 

Isu tersebut pertama kali diungkap oleh akun Twitter @m_mokoginta. ” Info update: informasinya polwan tersebut akan mengundurkan diri atas permintanya dan sedang proses,” cuit akun tersebut.

Cuitan ini kemudian viral dan diretweet berkali-kali oleh pengguna media sosial twitter.

Lantas, siapakah AKP Rita Yuliana? Sebelum bertugas di Polda Metro Jaya, Rita yang masih berpangkat inspektur polisi satu (Iptu), sempat menjabat Kasatlantas Polres Lombok Timur.

Baca juga :

5 Fakta Ferdy Sambo Jadi Tersangka Baru Kasus Kematian Brigadir J

Rita Yuliana bukan kali ini saja viral di media sosial, tahun lalu dia juga menjadi perbincangan karena paras yang ayu. Selain itu, kemampuan berbahasa mandarin juga menuai apresisai.

Sosoknya mulai banyak dikenal masyarakat setelah videonya saat memberikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek, dibagikan oleh Instagam @satlantaslombokbarat. Sosok cantik Rita dengan seragam dinasnya itulah kemudian menjadi ramai di media sosial.

Dalam video saat mengucapkan Imlek, Iptu Rita juga diketahui fasih berbahasa Mandarin. Ia juga pernah membagikan fotonya saat berada di sekolah polisi di Beijing, China.

Berita lainnya :

Pada Desember 2021, Polwan cantik kelahiran Selong Lombok Timur, 1 Juli 1992 ini dimutasi ke Polda Metro Jaya. Mutasi AKP Rita tertuang dalam surat Telegaram Kapolri Nomor: ST/2604/XII/KEP.2021 pada 24 Desember 2021.

AKP Rita diangkat menjadi Panit Subdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ia mulai bertugas di Polda Metro sejak Januari 2022.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Tarif Ojek Online Naik, Kemenhub: Aspirasi Mitra Pengemudi

Jakarta, MCP – Kementerian Perhubungan menerbitkan aturan tentang kenaikan […]

Like, Subribe, & Coment Now