Profil Mukti Agung Wibowo, Bupati Pemalang yang Kena OTT KPK

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:3 Minute, 14 Second

Jakarta, MCP – Mukti Agung Wibowo ditangkap KPK terkait kasus suap dan jual beli jabatan. Bupati Pemalang ini ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama 22 orang lainnya.
Ini informasi lebih lanjut terkait kabar Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ditangkap KPK dan profilnya.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Kena OTT KPK Kasus Suap
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 23 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Bupati Pemalang tertangkap OTT KPK berkaitan dengan kasus suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan jasa serta jabatan.

“Benar kita melakukan giat tangkap tangan terhadap pejabat negara di beberapa tempat di Jakarta dan Pemalang,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

“Kita telah mengamankan beberapa orang sekitar 23 orang dari Pemalang berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengadaan barang dan jasa serta jabatan,” tambahnya.

Profil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Simak di Sini
Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ditangkap dan tengah diperiksa oleh KPK terkait kasus suap dan jual beli jabatan. Berikut informasi tentang profil Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang dilansir dari situs resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang.

Bupati Mukti memiliki nama lengkap Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si. Mukti menjabat sebagai Bupati Pemalang sejak periode 2021 hingga 2026. Saat ini Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berusia 45 tahun.

Berikut riwayat pendidikan yang pernah ditempuh oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, antara lain:

SD Ikhsaniyah 02 Kota Tegal (1983-1989)
SMP Negeri 2 Tegal (1989-1992)
SMA PPMI Assalam Surakarta (1992-1996)
S1 Universitas Trisakti Jakarta (1996-2002)
S2 UNDIP Semarang (2013-2015)

Berikut riwayat pekerjaan yang pernah dijalani oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, antara lain:

Swamitra Dewi Sri (2006-2010)
PO Dewi Sri (2002-sekarang)
Wakil Bupati Pemalang (2011-2016)
Bupati Pemalang (2021-sekarang)

Mukti Agung Wibowo Tengah Diamankan Bersama 22 Orang
Sampai saat ini, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo bersama 22 orang lain tengah diamankan oleh KPK. KPK juga masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pihak-pihak yang diamankan.

“Mohon bersabar tim lidik KPK sedang memeriksa pada saatnya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail,” ujar Ghufron.

Sejauh ini, KPK belum mengungkapkan detail siapa saja yang ditangkap. Soal perkara apa yang melatarbelakangi, KPK juga masih belum memberikan informasi lebih lanjut.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang tengah diamankan tersebut. Hingga kini mereka masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

KPK Segel Ruangan Kantor Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo
Sejumlah ruangan di kompleks kantor Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo kini telah disegel KPK. Setidaknya ada dua ruangan yang telah disegel.

Seperti dilansir detikJateng, Kamis (11/8/2022), salah ruang yang disegel merupakan ruang di Kantor Kominfo. Selain itu, ruang Bidang Lelang disegel.

Namun, bagian lain di kompleks Pemkab Pemalang tidak bisa diakses. Petugas Satpol PP menjaga kompleks perkantoran itu dengan cukup ketat.

Baca juga :

50 Kepala Desa di Maros ‘Jalan-jalan’ ke Jogja Pakai ADD, Setiap Desa Setor Rp6,5 Juta ke Apdesi

Rumah Dinas Bupati Mukti Agung Wibowo Tertutup
KPK setidaknya sudah menyegel 2 ruangan di Kantor Pemkab Pemalang. Sedangkan rumah dinas Bupati Pemalang saat ini juga dalam kondisi tertutup.

awak media coba menyambangi rumdin Bupati Pemalang, Kamis (11/8). Kondisi rumdin tersebut sempat sedikit terbuka, tapi kini kembali tertutup rapat.

Terdapat dua mobil pribadi warna hitam, mobil Mitsubishi Pajero dan Toyota Innova, yang terparkir terpisah cukup jauh.

Berita lainnya :

Namun tak lama kemudian, penjaga berlarian dan menutup pintu pagar rumah dinas.

Sementara itu, Ketua Regu Satpol PP yang bertugas Sudirjo, saat ditemui, mengatakan dirinya tidak tahu-menahu. Dia menyebut kondisi sudah ramai setiba dia di rumah dinas.

“Tidak tahu, (Pak Bupati) juga tidak tahu kemana, saya masuk jam 8 (20.00 WIB). Sudah ramai,” katanya dilansir detikJateng.

Demikian informasi terkait berita Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang terjaring OTT KPK terkait kasus suap dan jual beli jabatan.

(wia/imk)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Perjalanan Satgassus Merah Putih Bentukan Tito Karnavian, Kini Dibubarkan Listyo Sigit

Jakarta, MCP – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit […]

Like, Subribe, & Coment Now