Pendaki Hilang Usai Rayakan HUT ke-77 RI di Gunung Bawakaraeng

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:53 Second

Makassar, MCP — Seorang pendaki Nhiel (38) dilaporkan hilang usai merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di puncak Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).


Nhiel terpisah dengan rombongan hingga hilang pada 17 Agustus kemarin. Petugas SAR hingga saat ini masih mencari korban yang merupakan anggota komunitas pencinta alam.

“Iya benar, ada informasi dari pendaki yang sempat ketemu dengan korban di pos 10 tanggal 17 Agustus,” kata Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi, Jumat (19/8).

Djunaidi mengatakan korban terakhir terlihat berada di pos 8 dan pos 7 di lereng Gunung Bawakaraeng. Kemudian setelah itu korban tidak terlihat lagi hingga saat ini.

6.323 Rumah di Medan Terendam Banjir

“Tim SAR sudah melakukan pencarian dibantu potensi SAR. Pencarian hari ini akan dilakukan dengan teknik ESAR untuk menangani korban yang tersesat atau hilang saat melakukan penjelajahan di alam bebas,” ujarnya.

Berita lainnya :

Sebelumnya, sebanyak 2.065 pendaki berada di Gunung Bawakaraeng untuk memperingati HUT ke-77 RI. Sebanyak 1.227 orang berada di Lembah Ramma, dan 788 berada di Gunung Bawakaraeng.

(mir/fra)

Indonesia & World News (Tegas, Lugas, Independen)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Amarah Presiden yang Diungkap Mahfud MD terkait Kasus Ferdy Sambo

Jakarta, MCP— Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan […]

Like, Subribe, & Coment Now