Kenapa Istri Ferdy Sambo Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana?

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Jakarta, MCP — Istri mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, menjadi tersangka pasal pembunuhan berencana karena sejumlah alasan.
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Agus Adrianto mengungkapkan hal itu ditetapkan berdasar keterangan saksi dan alat bukti kasus pembunuhan Brigadir J alias Nopryansah Yoshua yang ditemukan di lapangan.

“Penyidik tentu mendasari fakta hasil pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang mereka temukan dalam proses penanganan perkara,” ujar Agus ketika dihubungi, Sabtu (20/8).

Putri Candrawathi resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Jumat (19/8). Penetapan itu dilakukan oleh Polri usai melakukan pemeriksaan terhadap Putri sebanyak tiga kali.

“Penyidik telah melakukan pemeriksaan mendalam dengan scientific crime investigation, berdasarkan alat bukti yang ada dan gelar perkara, Polri telah menetapkan saudari PC sebagai tersangka,” ujar Inspektur Pengawas Umum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, di Jakarta.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi merinci pasal yang dikenakan terhadap Putri adalah Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 juncto Pasal 56 KUHP.

Menurutnya, Putri terlibat dalam dugaan pembunuhan Brigadir J karena terlihat ada di tempat kejadian peristiwa, yakni di rumah pribadi Sambo dan di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, serta melakukan kegiatan yang jadi bagian pembunuhan Yosua.

Hal itu, katanya, berdasarkan rekaman digital video recorder (DVR) CCTV. 

“Bahwa PC (Putri Candrawathi) ada di lokasi sejak di Jalan Saguling dan di Duren Tiga dan melakukan kegiatan yang menjadi bagian pembunuhan Brigadir J,” kata Andi, Jumat (19/8).

Putri pun menyusul suaminya Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan itu. Tersangka lainnya adalah Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuwat Maruf.

Berita lainnya :

Khusus Bharada E, ia sudah mendapatkan persetujuan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk menjadi justice collaborator dalam kasus ini.

(cfd/arh)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Kenapa Istri Ferdy Sambo Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana?

Comments are closed.

Next Post

Kabareskrim: Peran Putri Ikuti Skenario yang Dibuat Ferdy Sambo

Jakarta, MCP – Peran istri Irjen Ferdy Sambo, […]

Like, Subribe, & Coment Now