Rektor Unila Tersangka Suap Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini 5 Faktanya

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:3 Minute, 30 Second

Jakarta, MCP – Rektor Unila Prof Karomani ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Kini, KPK telah menetapkan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Dr Karomani sebagai tersangka kasus suap proses penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Unila.

Simak informasi terkini terkait kasus Rektor Unita ditangkap KPK berikut ini.

1. Rektor Unila Terjerat OTT KPK

Rektor Unila Prof Dr Karomani yang telah ditangkap dalam OTT KPK, kini ditetapkan sebagai tersangka kasus suap proses penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Unila. Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK Kombes Asep Guntur Rahayu menerangkan kronologi OTT terhadap Karomani dkk.

Kombes Asep mengatakan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Karomani dkk dilakukan pada Jumat, 19 Agustus 2022, sekitar pukul 21.00 WIB. Tim KPK mengamankan 8 orang di wilayah Lampung, Bandung dan Bali.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat yang diterima KPK terkait dengan dugaan korupsi pada penerimaan mahasiswa di Universitas Lampung tahun 2022, Jumat 19 Agustus 2022 sekitar pukul 21.00 WIB, tim KPK bergerak ke lapangan dan menangkap serta mengamankan beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi di Lampung dan Bandung,” kata Asep dalam konferensi pers di kantornya, Minggu (21/8/2022).

Berita lainnya :

2. Rektor Unila Jadi Tersangka Suap Penerimaan Maba

KPK telah menetapkan Rektor Unila Prof Dr Karomani sebagai tersangka kasus suap proses penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri Unila.

halaman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kebakaran di Simprug Jaksel, 1 Warga Tewas karena Syok dan Kelelahan

Jakarta, MCP – Kebakaran yang menghanguskan sekitar 100 […]

Like, Subribe, & Coment Now