JKT-Bandung Via Tol Ini Kurang 1 Jam, Ini Lokasi Pintu Tolnya

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

Jakarta, MCP – Jalan Tol Japek II Selatan masih terus dikerjakan hingga kini. Keberadaan tol ini akan dilengkapi 7  buah Gerbang Tol (GT).

Jalan Tol Japek II Selatan dengan total investasi senilai Rp14,69 Triliun dan masa konsesi 35 tahun ini diharapkan dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Jakarta menuju Cikampek dari sisi selatan jika telah beroperasi penuh. Bahkan diperkirakan kurang dari 1 jam dari sisi Jatiasih ke Sadang Purwakarta menuju Bandung.

Baca juga :

Kebakaran di Simprug Jaksel, 1 Warga Tewas karena Syok dan Kelelahan

Jalan Tol Japek II Selatan tersebut nantinya akan memiliki 7 (tujuh) buah Gerbang Tol (GT) yaitu, GT Jati Asih, GT Bantar Gebang, GT Setu, GT Sukaragam, GT Taman Mekar, GT Kutanegara, dan GT Sadang. Nantinya dengan terhubungnya jalan tol ini akan meningkatkan mobilitas sehingga dapat menurunkan biaya logistik distribusi barang dari wilayah-wilayah yang dilewati jalan tol tersebut.

“Tentunya kami akan memberikan hasil yang terbaik dari proyek Jalan Tol Japek Selatan ini, sehingga akan semakin menghubungkan daerah-daerah di Jawa Barat. Hal ini juga berpotensi mendatangkan minat-minat investasi lain di Jawa Barat yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah industri, perumahan maupun wisata terutama di sepanjang trase jalan tol tersebut,” kata Direktur Utama PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) D. Hari Pratama seperti dikutip dari laman resmi Jasa Marga.

Perkembangan terbaru proyek ini hingga Agustus 2022, yaitu:

Paket 1 dari Jati Asih-Setu Sta 0+00 sampai dengan Sta 9+300 sepanjang 9,3 kilometer yang meliputi wilayah kota Bekasi, dan Kabupaten Bogor, masih belum memulai konstruksi. Namun progres pembebasan lahan sudah mencapai 3,61% ditargetkan beroperasi pada Januari 2028 mendatang.

Paket 2 dari Setu-Taman Mekar Sta 9+300 sampai 34 – 150 sepanjang 24,85 km, yang meliputi wilayah kabupaten Bekasi, juga belum memulai konstruksi. Tapi progres pembebasan lahan sudah mencapai 54,63%, ditargetkan beroperasi pada Januari 2024 mendatang.

Berita lainnya :


Paket 3 dari Taman Mekar menuju Sadang Sta 9 + 300 sampai dengan 34 + 150 sepanjang 24,85 km, meliputi wilayah Kabupaten Karawang, dan Purwakarta sudah hampir rampung.

“Ini menjadi pertemuan Jakarta dan Cipularang. Rencana kecepatan maksimum di sini 80 km per jam dan ini jaraknya 62 km. Jadi, sekitar 45 menit nyampe Jakarta-Bandung. Lebih cepat,” kata Direktur Teknik PT Jasa Marga Japek Selatan, Bambang Sulistyo beberapa waktu lalu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ratusan Mahasiswa Domisili Bandung Terinfeksi HIV-AIDS, Kenali Fase Gejalanya

Jakarta, MCP – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota […]

Like, Subribe, & Coment Now