Kapolri Ungkap Intervensi Anak Buah Sambo ke Keluarga Brigadir J

0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

Jakarta, MCP — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap sejumlah intervensi personel Divisi Propam Polri kepada keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J saat penyerahan jenazah sampai proses pemakaman pada 9 Juli 2022.
Listyo mengatakan keluarga awalnya dilarang membuka peti jenazah Brigadir J. Namun, saat itu keluarga menolak dan tak mau menerima jenazah serta meneken berita acara.

Baca juga :

Kenapa Istri Ferdy Sambo Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana?

“Akhirnya keluarga diperbolehkan untuk melihat separuh badan ke atas. Keluarga melihat adanya luka-luka dan jahitan. Melihat kondisi itu keluarga histeris,” kata Listyo dalam rapat kerja di Komisi III DPR, Senayan, Rabu (24/8).

Listyo menyebut personil Divpropam kemudian menjelaskan penyebab luka-luka di tubuh Brigadir J. Menurutnya, penjelasan saat itu dilakukan secara tertutup.

“Keluarga diberikan penjelasan oleh personil Divpropam, almarhum meninggal setelah terlibat tembak menembak antara Brigadir J dengan Bharada RE dan telah ada beberapa hal itu disampaikan secara lebih tertutup,” ujarnya.

Kemudian, kata Listyo, personel Divpropam juga menolak permintaan keluarga untuk memakamkan Brigadir J secara kedinasan. Saat itu personil Divpropam menyebut Brigadir J telah melakukan perbuatan tercela.

“Menurut personil Divpropam, dalam hal ini ada perbuatan tercela sehingga tidak dimakamkan secara kedinasan,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

2 thoughts on “Kapolri Ungkap Intervensi Anak Buah Sambo ke Keluarga Brigadir J

Comments are closed.

Next Post

Banjir Interupsi, Rapat Komisi III DPR dengan Kapolri Diskors

Jakarta, MCP — Rapat Komisi III DPR dengan Kapolri […]

Like, Subribe, & Coment Now