Saat DPR Sentil Gaya Mewah Polisi Daerah: Bak Raja Kecil-Hidup Hedon

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

Jakarta, MCP –Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Johan Budi mengaku prihatin dengan gaya hidup mewah pejabat polisi di tingkat Polres hingga Polsek. 

“Saya beberapa kali ke dapil pak, tadi sempat juga diungkap oleh Pak Adies dan oleh beberapa rekan sekarang saya lihat polisi-polisi yang di bawah ini Pak (Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo), Kapolres, Kapolsek, mulai menikmati hidup hedon Pak,” ujar Johan dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR di Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022). 

Baca juga :

Kenapa Istri Ferdy Sambo Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana?

Istri pamer: Ia mengungkapkan, istri Kapolres dan Kapolsek juga kerap terlihat memamerkan harta kekayaan suaminya. 

“Jadi kalau bukan Kapolresnya atau Kapolseknya, istrinya pak di medsos, pamer sepeda harga Rp 300 juta dan lain sebagainya. Ini menyakitkan Pak,” tutur Johan. 

Tak toleransi polisi nakal: Meski kerap menemukan polisi yang berperilaku buruk, kata dia, masih banyak juga yang baik di internal Polri. Misalnya, Kapolsek membagikan makanan setiap hari Jumat.

“Saya sering ke dapil Pak (Kapolri Jenderal) Listyo Sigit (Prabowo), sehingga tahu beberapa anak buah bapak itu juga bagus. Ada juga yang enggak bagus Pak Listyo Sigit. Ini di tangan Pak Sigit gimana kemudian menertibkan gitu Pak. Jadi, kalau ada, sekali lagi saya ulangi, kalau ada yang nakal-nakal, jangan ditoleransi Pak,” ucapnya. 

Kepercayaan publik turun: Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengatakan, kepercayaan publik terhadap kepolisian menurun karena gaya hidup mewah yang dipertontonkan sejumlah personel Polri dan anggota keluarganya. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sidang Etik Ferdy Sambo Digelar Besok, Dipimpin Kabaintelkam Polri

Jakarta, MCP – Polri akan menggelar sidang kode […]

Like, Subribe, & Coment Now