Makin Banyak Generasi Muda Jepang Enggan Menikah

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 30 Second

Tokyo, MCP – Pada usia 37, Sho mengatakan dia cukup puas. Dia memiliki pekerjaan dengan gaji cukup untuk menjalani hidup dengan nyaman, dia memiliki teman-teman yang dia temui secara teratur, dan punya berbagai hobi serta cukup waktu untuk menikmatinya. Dia belum punya istri, dan baginya itu baik-baik saja.
Sho adalah salah satu dari semakin banyak orang Jepang berusia 30-an yang belum pernah menikah dan tidak memiliki niat untuk menikah. Dan itu adalah penyebab keprihatinan pemerintah karena populasi Jepang menyusut dan makin tua.

Menurut laporan pemerintah dari tahun 2022, sekitar 25,4% wanita berusia 30-an dan 26,5% pria dalam kelompok usia yang sama mengatakan mereka tidak ingin menikah. Di kelompok usia 20-an, 19% pria dan 14% perempuan juga mengatakan tidak memiliki rencana untuk menikah.

Angka pernikahan turun
Menurut laporan itu, pada 2021 di Jepang terdaftar 514.000 pernikahan, angka tahunan terendah sejak akhir Perang Dunia II. Tahun 1970 masih tercatat ada 1,029 juta pernikahan.

Para perempuan yang mengikuti survei mengatakan bahwa mereka menghindar dari pernikahan karena mereka ingin menikmati kebebasan mereka, meniti karier yang memuaskan, dan tidak ingin dibebani peran ibu rumah tangga tradisional.

Para pria mengatakan mereka juga ingin menikmati kebebasan pribadi, tetapi banyak juga yang mengatakan khawatir atas ketidakamanan pekerjaan dan tidak mampu mendapatkan cukup uang untuk menopang keluarga.

Sho, yang enggan mengungkapkan nama belakangnya, mengatakan dia senang tidak menikah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Isu Penjualan Buku?<br>Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ciparay

Kabupaten Bandung, MCP –Terkait dengan isu penjualan buku […]

Like, Subribe, & Coment Now