Kapal Pembawa Ribuan Tabung Gas Terbakar di Perairan Sumenep

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Pamekasan, MCP — Kapal Layar Motor (KLM) yang memuat ribuan tabung gas jenis LPG di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mengalami kebakaran.
Berdasarkan informasi yang dirilis kepolisian setempat, kebakaran tersebut dipicu akibat satu tabung bocor lalu menyambar ke mesin kapal. dikutif cnn

Dalam keterangannya pada Minggu (28/8), Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan kapal bernama ‘Aven Selon 03’ itu dilaporkan membawa sekitar 3.920 tabung LPG. Adapun peristiwa terbakarnya kapal tersebut terjadi di perairan sekitar Pulau Manokan, Sapeken.

Baca juga :

Identitas Pengemudi Porsche yang Tewas Terbakar Usai Tabrak Truk di Jagorawi

Dalam peristiwa itu, kata dia, ada empat korban. Tiga mengalami luka bakar, dan satu lainnya bisa selamat. Para korban itu adalah Abd Rahman (48), Samsuri (36), Ajim (34), dan Solihan (42). Mereka hidup satu kampung di Desa Sapeken, Kabupaten Sumenep.

Baca juga :

Kebakaran di Simprug Jaksel, 1 Warga Tewas karena Syok dan Kelelahan

Kronologi Kapal Kebakaran
Widiarti menerangkan kapal nahas itu membawa ribuan tabung gas dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Sapeken. Kapal berangkat pada Sabtu (27/8) sekitar pukul 11.00 WIB namun selang perjalanan di waktu pukul 18.00 WIB kapal mengalami peristiwa kebakaran.

“Nakhoda dan para ABK (anak buah kapal) menyelamatkan diri menaiki menggunakan papan rakit. Lalu nakhoda menghubungi via telepon pemilik kapal untuk melakukan pencarian. Sekira pukul 04.00 WIB mereka ditemukan,” kata Widiarti.

Berita lainnya :

Setelah ditemukan, para korban mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Sapeken. Bagi yang mendapat luka serius rencananya dirujuk ke RS Singaraja Bali.

Akibat peristiwa ini, kapal yang memuat ribuan tabung LPG itu ditaksir mengalami kerugian kurang lebih Rp1,5 miliar.

(nr/isn)

Peringkat: 1 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Ojol, Begini Alasannya

Jakarta, MCP – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menunda […]

Like, Subribe, & Coment Now