Demo Tolak BBM Memanas, Massa Saling Dorong Hingga Blokade Jalan

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Makasar, MCP— Aksi tolak kenaikan BBM yang digelar Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) kawasan Patung Kuda, Jakarta, pada Senin (5/9) berlangsung memanas.
Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, massa yang berkumpul sejak pukul 15.10 WIB itu kini semakin mendekat dengan aparat kepolisian. Massa juga tampak saling dorong dengan polisi setelah mendapat instruksi oleh orator untuk maju.

Aksi saling dorong itu juga sempat memicu cekcok antara massa dengan polisi. Di sisi lain, massa PMII juga tampak sempat saling adu mulut di tengah kerumunan.

Di tengah kejadian itu, sejumlah botol hingga tongkat juga tampak dilempar ke arah kepolisian sehingga situasi semakin panas. Namun, koordinator lapangan berhasil mengendalikan kondisi sehingga kembali kondusif.

Selain itu, demonstrasi yang digelar PMII juga diramaikan dengan orasi para kader. Massa juga menggelar sejumlah aksi, mulai dari teatrikal hingga bakar ban.

Sementara aksi tolak kenaikan BBM juga digelar di beberapa daerah. Di Makassar Sulawesi Selatan, sejumlah jalan protokol nyaris lumpuh karena unjuk rasa ribuan mahasiswa.

Dari pantauan aksi mahasiswa dimulai sejak pukul 13.00 WITA dengan menutup jalan protokol sambil berorasi dan membakar ban bekas, seperti di depan Kantor DPRD Sulsel, Kantor Gubernur Sulsel yang berada di Jalan Urip Sumohardjo.

Berita lainnya :

Kemudian di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalan AP Pettarani, selanjutnya di Kampus UIN Makassar dan Universitas Muhammadiyah Makassar yang berada di Jalan Sultan Alauddin.

Sementara itu, pihak kepolisian telah menyiagakan sejumlah kendaraan taktis seperti water canon yang di tempatkan di dalam Kantor DPRD Sulsel dan Kantor Gubernur Sulsel.

Pihak kepolisian juga telah menyebar hampir dua ribu personel gabungan di sejumlah titik untuk mengamankan jalan aksi unjuk rasa mahasiswa hari ini.

(frl/isn)

Peringkat: 1 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Demo Tolak BBM Memanas, Massa Saling Dorong Hingga Blokade Jalan

Comments are closed.

Next Post

Tolak Harga BBM, Minta Buka Kawat Berduri hingga Geruduk DPR Aceh

Jakarta, MCP — Massa dari kelompok Pengurus Besar […]

Like, Subribe, & Coment Now