Rachmat Irianto Soal Jadi Kapten Persib Bandung Saat Hadapi RANS

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Jakarta, MCP – Ada yang berbeda pada pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs RANS Nusantara FC, Ahad, 4 September 2022. Pada laga yang dimenangkan Persib itu, pemain belakang Rachmat Irianto ditunjuk menjadi kapten tim. 

Untuk pertama kalinya, pemain yang akrab disapa Rian tersebut ditunjuk menjadi kapten. Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengatakan tidak memiliki alasan khusus saat memilih Irianto menjadi kapten tim di pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1. 

“Tidak ada alasan khusus. Itu sudah menjadi keputusan saya sebagai pelatih untuk menunjuknya (Rachmat Irianto) sebagai kapten tim di pertandingan ini,” ujar Milla mengutip situs resmi Persib, Senin, 5 September 2022.

Menanggapi keputusan dari pelatih, Rian merasa terkejut. Namun, ia menganggap hal itu sebagai sebuah kepercayaan dari pelatih yang harus dijawabnya dengan kontribusi maksimal.

“Saya terkejut, tapi harus menerima keputusan pelatih bahwa saya bisa memimpin rekan-rekan. Saya bersyukur, pada akhirnya tim bisa meraih kemenangan di pertandingan ini,” tutur putra dari mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an, Bejo Sugiantoro. 

Sebelum Rian, pemain lain yang pernah dipercaya menjadi kapten Persib Bandung adalah Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, I Made Wirawan dan Marc Klok. 

Memasuki pekan ke-9, Persib Bandung akan bertandang ke markas Arema FC pada Ahad, 11 September 2022. Luis Milla terus meningkatkan permainan tim berjuluk Pangeran Biru ini. 

Sehari setelah merebut tiga poin dari RANS Nusantara, Luis Milla langsung menggelar latihan di Stadion Persib. Pada sesi latihan pagi itu, Milla membagi timnya ke dalam dua kelompok besar. Salah satu kelompok berisi pemain-pemain yang tak bertanding melawan RANS Nusantara.

“Untuk pemain-pemain yang tidak tampil di pertandingan kemarin, hari ini kami memberi mereka sesi latihan yang memiliki tingkat intensitas yang sama dengan pemain-pemain yang kemarin bermain. Dengan begitu, semua pemain memiliki kondisi yang sama,” tutur Milla.

Berita lainnya :

Untuk kelompok lainnya, pelatih asal Spanyol itu memberikan latihan pemulihan kebugaran agar siap kembali berlatih pada Rabu, 7 September 2022. Menurut dia, pada jadwal latihan selanjutnya, skuad akan memperbaiki berbagai kekurangan yang masih ditemukan saat melawan RANS. “Kami semua di sini mempersiapkan diri untuk pertandingan di hari Minggu (melawan Arema FC),” tutur Luis Milla. 

Berkat kemenangan dari RANS Nusantara FC, Persib Bandung kini berada di peringkat 11 dengan 10 poin. Sedangkan RANS menempati rangking 16 dengan catatan lima poin. Sementara Arema FC yang berada di peringkat delapan dengan 11 poin baru saja mengakhiri kerja sama dengan pelatih Eduardo Almeida. 

Peringkat: 1 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Tolak Kenaikan Harga BBM di Palembang Diblokade Polisi

Palembang, MCP – Polisi memblokade ruas Jalan POM IX […]

Like, Subribe, & Coment Now