Gerbang DPRD DIY Jebol oleh Massa Demo Tolak Kenaikan BBM

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:57 Second

Yogyakarta, MCP — Massa aksi yang menolak kenaikan harga BBM menjebol gerbang barat Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kota Yogyakarta, Rabu (7/9).
Selain menjebol gerbang gedung dewan, massa juga membakar ban di lokasi yang sama.

Aksi demo menolak kenaikan BBM yang diinisiasi Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) mulanya ini berjalan secara kondusif saat orator bergantian menyuarakan aspirasi dari atas mobil komando.

Situasi kondusif bertahan hingga sekitar pukul 16.50 WIB. Kemudian beberapa peserta mengajak peserta aksi lainnya untuk masuk ke Gedung DPRD DIY.

Beberapa massa langsung mendorong dan menendang gerbang hingga akhirnya pintu barat Gedung DPRD DIY roboh. Di saat bersamaan, massa mulai melempar botol-botol air mineral ke arah gedung dewan.

Berita lainnya :

“Hati-hati, hati-hati, hati-hati provokasi,” seru orator dengan pengeras suara. “Satu komando, satu tujuan!” lanjutnya.

Sebagian massa kembali mendirikan pagar yang roboh ke posisi semula. Kemudian, sekitar pukul 17.05 WIB api dipadamkan oleh Perwakilan Satgas Becak Motor Malioboro, Heru Susanto.

Hingga pukul 17.15 WIB, aksi demo tolak kenaikan BBM masih berlangsung di Gedung DPRD DIY. Kendaraan bermotor masih juga belum bisa melintas akibat blokade massa di Jalan Malioboro.

(kum/fra)

Peringkat: 1 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ronaldo Bisa Gabung Chelsea, Peluang Terbuka Usai Tuchel Dipecat

Jakarta, MCP — Peluang Cristiano Ronaldo gabung Chelsea tetap terbuka […]

Like, Subribe, & Coment Now