Terkini : Tarif Ojol Batal Naik Hari Ini Hingga Harga Semen di Papua naik Hingga Rp 650 Ribu

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Jakarta, MCP — Berita terkini ekonomi dan bisnis pada Sabtu petang, 10 September 2022, dimulai dari tarif ojol yang batal naik hari ini.

Berikutnya ada berita tentang meroketnya harga semen di Papua dan 6 inkonsistensi pemerintah dalam menaikkan harga BBM. Lalu ada berita tentang Bahlil mengaku tak bisa berbahasa Inggris dan syarat mendapat bansos BLT BBM.

1. Tarif Ojek Online Tak Jadi Naik Hari Ini, Kemenhub Khawatir Timbul Masalah

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengklarifikasi perihal waktu kenaikan tarif ojek online. Tarif baru yang sedianya berlaku hari ini, 10 September 2022, diundur esok atau tengah malam nanti.

Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto menyatakan telah membuat kesepakatan dengan aplikator untuk mengundur pemberlakuan tarif ojek online hingga 11 September 2022.

“Tapi karena jika tarif baru diberlakukan pada waktu tersebut, pasti akan menimbulkan potensi permasalahan di lapangan,” tutur saat dihubungi, Sabtu, 10 September 2022.

2. Harga Semen di Papua Melejit Jadi Rp 650 Ribu Setelah Kenaikan BBM

Ketua Komisi B DPRD Jayawijaya Iwan Asso menuturkan harga semen di Papua melejit menjadi Rp 650 ribu per sak setelah harga bahan bakar minyak (BBM) naik. Sebelumnya, harga semen per sak dipatok Rp 450 ribu.

Berita lainnya :

“Semen yang awalnya Rp 450 ribu, hari ini sudah naik menjadi Rp 650 ribu. Ini akibat dari yang terjadi di pusat (penetapan harga BBM terbaru),” kata Iwan, Sabtu, 10 September 2022.

Tak hanya semen, harga kebutuhan lainnya pun terkerek naik. Harga bahan pokok di kios-kios di pasar, kata dia, telah meningkat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Begitu juga dengan tarif angkutan umum baik darat, penyeberangan, laut, maupun udara.

Peringkat: 1 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Jokowi Kesal Sulitnya Urus KITAS: Ganti Dirjen hingga Bawahnya Kalau Tak Berubah

Jakarta, MCP – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap banyak […]

Like, Subribe, & Coment Now