Blokir Jalan MH.Thamrin, Massa Buruh dan Mahasiswa Bergabung Tolak Kenaikan Harga BBM

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 10 Second

Jakarta, MCP – Massa buruh yang bergabung dengan mahasiswa hari kembali menggelar demo menolak kenaikan harga BBM yang diumumkan Presiden Jokowi 3 September lalu.

Massa buruh yang berasal aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menyatu dengan mahasiswa Esa Unggul memadati Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca juga : Ratusan Mahasiswa Unisba Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPR Jabar, Sambil Bakar Ban

Selain menggelar demo BBM naik, mereka juga menyuarakan sejumlah tuntutan lain yakni soal kebijakan upah murah tersebut. Massa yang datang sekitar pukul 12.00 WIB, langsung  menduduki Jalan Thamrin sisi Barat yang biasa digunakan oleh kendaraan menuju Monas.

Massa yang mengenakan pakaian merah corak hitam dengan ikat kepala kuning, terlihat duduk-duduk memenuhi seluruh bagian jalan tersebut, mendengarkan orator yang berorasi di atas dua mobil komando yang dibawa massa.

Baca juga : Jalan ke Istana Negara Ditutup Pukul 10.00 WIB, Demo BBM di Patung Kuda

Selain berorasi, buruh dan mahasiswa itu bermaksud menunggu rekannya yang lain sebelum kembali berjalan mendekati kawasan Monas atau Patung Kuda. Sembari menunggu peserta yang lain, massa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Hidup rakyat Indonesia,” kata orator.

Halaman selanjutnya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Meski Sempat Ricuh Polda Metro Jaya Sebut Demo di Patung Kuda Lancar

Jakarta, MCP – Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga […]

Like, Subribe, & Coment Now