Meski Sempat Ricuh Polda Metro Jaya Sebut Demo di Patung Kuda Lancar

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Jakarta, MCP – Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat (Jakpus), telah selesai malam ini. Polda Metro Jaya memastikan demo berakhir kondusif.
“Massa sekarang sudah membubarkan diri. Kegiatan hari ini berjalan lancar artinya kegiatan menyampaikan pendapat ini menunjukkan kita negara demokrasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Selasa (13/9/2022).

Baca juga : Ratusan Mahasiswa Unisba Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPR Jabar, Sambil Bakar Ban

Zulpan mengatakan tidak ada tindakan represif yang dilakukan pihaknya dalam proses pengamanan demo. Aparat kepolisian tetap melakukan pendekatan persuasif kepada para peserta aksi.

Menurut Zulpan, tidak ada polisi yang terluka. Massa aksi pun tidak ada yang diamankan dari jalannya demo hari ini.

“Nggak ada. Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar berjalan dengan baik walaupun massa tadi sempat melewati ketentuan dari waktu demo. Kita tetap mengawal dengan persuasif dan penuh kasih sayang. Situasi saat ini telah kondusif,” ucap Zulpan.

Baca juga : Jalan ke Istana Negara Ditutup Pukul 10.00 WIB, Demo BBM di Patung Kuda

2.000 Mahasiswa Sempat Bertahan di Patung Kuda.
Demo menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan elemen mahasiswa sebelumnya masih sempat berlangsung di Patung Kuda, Jakarta Pusat, selepas pukul 18.00 WIB. Tindakan itu melewati aturan batas waktu demonstrasi.

Sebelum bubar, suasana demo sempat memanas karena massa menjebol kawat berduri hingga meletuskan petasan.

Berita lainnya :

Pantauan di lokasi, massa yang terdiri atas mahasiswa dan buruh itu membubarkan diri pada pukul 20.00 WIB. Massa membubarkan diri ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan sembari menyalakan flare dan bernyanyi lagu ‘Buruh Tani’.

Terlihat para petugas kepolisian memadamkan beberapa titik api yang dibuat massa sebelum membubarkan diri. Massa diketahui membakar barrier cone hingga ban.

(ygs/aik)

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

KSP: Presiden Jokowi Dengarkan Aspirasi Demonstran Penolakan Harga BBM Naik

Jakarta, MCP – Masyarakat melakukan serangkaian aksi unjuk […]

Like, Subribe, & Coment Now