KILAS PERISTIWA : Diimbau Tak Anarkis, Mahasiswa Demo BBM, Jaga Kondusifitas Bali

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Denpasar, MCP – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan beberapa persoalan lainnya membuat mahasiswa merencanakan aksi demo yang berpusat di Renon, Denpasar.

Rencana demo ini mendapat tanggapan dari tokoh adat, salah satunya dari Bendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet.

Baca juga : Mahasiswa Demo BBM, Jalur ke Istana Bogor Diblokade Kawat Berduri

Dikatakannya, penyampaian aspirasi di depan umum memang merupakan hak setiap orang. Namun ia mengimbau, haruslah disampaikan dengan memperhatikan keamanan dan kondusifitas Bali, khususnya Denpasar.

“Mari kita tumbuhkan rasa cinta kepada Kota Denpasar ini, dan Bali secara umum dengan tidak anarkis saat orasi, supaya kondusifitas terjaga dan situasi cepat pulih dari keterpurukan di masa Covid-19,” ujarnya.

Baca juga : Hari Ini 15 September Demo Besar-besaran Tolak Kenaikan BBM, Catat Pusat Aksi

Pria yang juga sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali dan Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Bali supaya tetap aman.

Dikatakannya, menciptakan keamanan di Pulau Dewata adalah tugas bersama. Apalagi dalam waktu dekat, event akbar Konferensi Tingkat Tinggi G-20 akan berlangsung. Sehingga dapat mendongkrak citra Bali di mata dunia. Selain itu, diharapkan wisatawan mancanegara bisa kembali berwisata ke Tanah Seribu Pura ini.

Berita lainnya :

Hal senada disampaikan Bendesa Adat Renon I Wayan Suara. Ia sangat mengharapkan aksi demo yang digelar di Renon berjalan dengan damai dan terhindar dari tindak kekerasan.

“Beraspirasi memang hak semua warga negara, tapi kita sudah sepatutnya tetap menjaga keamanan dan kenyamanan kota Denpasar, taatilah semua aturan yang berlaku dengan harapan Bali kembali pulih, hidup normal seperti dulu lagi,” tandasnya.

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

PGRI Tantang Jujur Menteri Pendidikan Nadiem, Jangan PHP Guru Lagi, PGRI Buka 5 Fakta Penghapusan TPG

Jakarta, MCP – Pengurus Besar Persatuan Guru Republik […]

Like, Subribe, & Coment Now