Mahasiswa Demo BBM, Jalur ke Istana Bogor Diblokade Kawat Berduri

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

Bogor, MCP– Mahasiswa di Bogor kembali turun ke jalan untuk mendemo kenaikan harga BBM di Istana Bogor dan gedung DPRD Kota Bogor siang ini ini. Lalu lintas di Jl Jenderal Sudirman menuju pintu utama Istana Bogor ditutup sementara selama demo berlangsung siang ini.

“Hari ini rencananya ada (demo mahasiswa). Rencana di dua titik, titik pertama di sekitar Istana Bogor dan titik kedua di DPRD Kota Bogor. Isunya masih sama, soal kenaikan BBM,” kata Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo, Kamis (15/9/2022).

Baca juga : Hari Ini 15 September Demo Besar-besaran Tolak Kenaikan BBM, Catat Pusat Aksi

Prasetyo menjelaskan titik demo pertama akan digelar mahasiswa akan digelar di dua titik. Titik pertama digelar di samping RS Salak Kota Bogor, Jl Jenderal Sudirman, yang berjarak sekitar 500 meter dari pintu utama Istana Bogor.

Sementara itu, titik demo kedua digelar di kantor DPRD Kota Bogor, Jl Pemuda Tanah Sareal, Kota Bogor. Untuk jumlah massa yang akan berpartisipasi dalam kegiatan demo diperkirakan mencapai 100 orang.

“Informasi awal disampaikan yang akan menggelar demo hari dari satu elemen, dari PMII, jumlah massa diperkirakan mencapai 100 orang,” tambah Prasetyo.

Polresta Bogor Kota akan menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar aksi demo. Jl Jenderal Sudirman menuju Istana Bogor akan ditutup sementara selama demo berlangsung. Pengendara yang ingin melewati akses tersebut akan dialihkan sementara ke jalur lain.

Baca juga : Massa Demo BBM Hari Ini Tersebar di 6 Titik Jabodetabek

“Iya, ada rekayasa lalin nantinya, tapi situasional ya. Jl (Jenderal) Sudirman ditutup selama demo berlangsung. Sebagian Jl Sudirman. Info awal demo digelar pukul 13.00 WIB,” kata Prasetyo.

Untuk kendaraan dari arah Jl Ahmad Yani tujuan Jl Jalak Harupat atau Kapangan Sempur akan dialihkan melalui Jl Sawo Jajar menjelang RS Salak tembus ke Jl Dewi Sartika di Pasar Anyar. Kendaraan kemudian diarahkan ke Jl Ir Juanda melewati pintu utama Istana Bogor hingga tembus Jl Jalak Harupat dan Jl Padjajaran.

Sementara itu, kendaraan yang datang dari arah Tugu Kujang dan Jl Ir Juanda tujuan Jl Jenderal Sudirmam dialihkan sementara ke arah Jl Kapten Muslihat Tembus Taman sempur atau Jl Jalak Harupat dan Jl Pajajaran.

Berita lainnya :

Prasetyo mengimbau agar aksi demo tolak BBM naik dilakukan dengan damai dan tidak mengganggu fasilitasi umum.

“Kita imbau agar tidak berlaku anarkis, merusak atau mengganggu masyarakat. Kita juga dari Polresta Bogor Kota menyiagakan personel untuk menjaga keamanan selama berjalannya aksi demo,” kata Prasetyo.

(mea/mea)

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

KILAS PERISTIWA : Diimbau Tak Anarkis, Mahasiswa Demo BBM, Jaga Kondusifitas Bali

Denpasar, MCP – Kenaikan harga bahan bakar minyak […]

Like, Subribe, & Coment Now