Bagaimana Nasib Aji Santoso?, Tanding Persebaya Kalah Lagi

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Jakarta, MCP — Aji Santoso berada di kursi panas setelah rentetan hasil buruk yang diraih Persebaya Surabaya di Liga 1 2022/2023.
Persebaya kembali menelan kekalahan pada pekan ke-10 Liga 1. Skuad racikan Aji takluk 1-2 dari tim promosi Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9).

Persebaya kalah karena tidak tampil dalam performa terbaik. Alhasil keunggulan Persebaya atas Rans lewat gol Sho Yamamoto tidak bertahan hingga laga usai karena dibalas dua gol Edo Febriansah.

Baca juga : #ReneOut dan #Robertout Ramai Usai Persib Ditekuk Madura United

Hasil negatif ini membuat Persebaya menelan kekalahan ketiga secara beruntun. Dua kekalahan sebelumnya diderita saat takluk dari PSM Makassar 0-3 dan Bali United 0-1.

Tiga kekalahan beruntun ini membuat Persebaya yang bermaterikan banyak pemain muda terpuruk di zona papan bawah. Rizki Ridho dan kawan-kawan kini berada di peringkat ke-14.

Rentetan hasil buruk ini membuat Aji dalam sorotan. Racikan taktik mantan kapten Timnas Indonesia itu sejauh ini belum berbuah hasil optimal buat tim asal Jawa Timur tersebut.

Posisi Aji sejauh ini tampaknya masih aman. Namun jika puasa kemenangan itu terus berlanjut potensi ia kehilangan jabatan juga bukan tak mungkin terjadi dalam waktu yang tak lama.

Dari 10 laga yang telah dilakoni, Persebaya lebih banyak kalah ketimbang menang. Tim yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo itu sudah enam kali kalah, tiga kali menang, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Dua dari enam kekalahan Persebaya terjadi saat bermain di kandang. Sedangkan empat kekalahan lainnya terjadi saat melakoni pertandingan di markas lawan.

Berita lainnya :

Seusai laga melawan Rans yang berujung pada masuknya Bonek ke lapangan karena kecewa hasil buruk tim, Aji mengaku siap bertanggung jawab. Pelatih asal Malang itu mengatakan sama seperti suporter juga merasa kecewa dengan hasil negatif yang didapat Persebaya.

“Kami sadar sikap dari suporter karena Persebaya kalah. Di posisi belakang jadi sorotan karena tak ada Rizky Ridho dan Leo Lelis, semua baru,” kata Aji dilansir dari Antara.

“Kami akan melakukan evaluasi semuanya. Saya sebagai pelatih kepala juga siap bertanggung jawab atas kekalahan ini,” ia melanjutkan.

(har)

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

AHY : Permintaan Terima Kasih ke Demokrat, Dalam Melihat Proyek Jokowi

Jakarta, MCP — Ketua Umum Partai Demokrat Agus […]

Like, Subribe, & Coment Now