Heboh! Dipatok hingga 10 Juta, Kepala Sekolah Angkat Bicara soal Uang Sumbangan SMAN 3 Cimahi

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:3 Minute, 22 Second

Cimahi, MCP – Surat pernyataan sumbangan pendidikan di SMA Negeri 3 Kota Cimahi beredar luas. Orangtua diminta memberikan sumbangan berupa uang dengan nominal yang sudah ditentukan.
Dalam surat itu tertera nominal disepakati berdasarkan hasil musyawarah antara komite sekolah dengan orang tua siswa kelas 10. Nominal sumbangannya mulai dari Rp 6 juta sebagai nominal paling rendah dan Rp 10 juta sebagai nominal tertinggi.

Nominal tersebut dipilih kemudian orang tua siswa menandatangani surat tersebut sebagai tanda sudah menyanggupi.

Baca juga : Sumbangan Sekolah Bebani Orang Tua Siswa, Satgas Saber Pungli: Laporkan!

Sumbangan tersebut awalnya dianggap memberatkan oleh orangtua siswa karena nominalnya cukup besar. Namun karena banyak yang menyatakan keberatan akhirnya tak jadi diberlakukan dan sumbangan disesuaikan dengan kesanggupan dan kemampuan orangtua siswa.

“Iya sesuai kemampuan orang tua siswa. Ada yang cuma Rp 1 juta, ada yang Rp 2 juta,” kata salah seorang orangtua siswa yang enggan disebutkan namanya, Rabu (14/9/2022).

Respons Pihak Sekolah
Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Cimahi Yayat Supriyat menjelaskan duduk persoalan terkait sumbangan tersebut. Hal itu bawal dari rapat antara komite sekolah dengan orang tua siswa pada tahun ajaran baru ini.

Pihak sekolah menyampaikan visi dan misi sekolah saat rapat tersebut. Termasuk soal rencana pengembangan sekolah yang sebagian anggarannya disokong dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dsn Biaya Operasional Pendidikan Daerah (BOPD).

“Dari situ kemudian disampaikan ada kekurangan dana meskipun sudah disupport BOS dan BOPD. Langkah itu kemudian didiskusikan dan diserahkan ke komite,” ujar Yayat dilansir detikJabar di SMAN 3 Cimahi, Rabu (14/9/2022).

Kebutuhan anggaran sekolah sendiri mencapai Rp 7 miliar, sebagiannya sudah disokong oleh BOS dan BOPD sehingga kekurangannya hanya tersisa Rp 2,88 miliar.

Halaman selanjutnya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

SBY Beberkan Dugaan Tidak Jujur dan Tidak Adil Pada Pemilu 2024, Hanya 2 Pasangan Capres-Cawapres

Jakarta, MCP – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat […]

Like, Subribe, & Coment Now