2.000 Personel TNI-Polri Amankan, Demo BBM Mahasiswa di Patung Kuda Siang Ini

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Jakarta, MCP – Sejumlah elemen mahasiswa bakal menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini. Ribuan personel pengamanan pun telah disiapkan.
“Untuk gabungan TNI-Polri sebanyak 2.000-an personel kita siapkan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin dikutip detik, Jumat (30/9/2022).

Aksi demonstrasi itu bakal digelar siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB. Komarudin mengatakan ada 11 titik konsentrasi massa di Jakarta Pusat hari ini.

Baca juga : Gebrak-BEM SI Demo di DPR, Ribuan Aparat Bersiaga

Dihubungi terpisah, Koordinator Bidang Sosial Politik BEM UI, Melki, mengatakan selain BEM UI sejumlah elemen mahasiswa lain pun bakal turut serta dalam demo di Patung Kuda siang ini.

Dia mengatakan BEM Kema Unpad, BEM KM UGM, BEM SI Kerakyatan akan turut bergabung. Setidaknya ada tujuh tuntutan yang mereka bawa dalam demo hari ini.

“Tuntutan ada banyak isu ada tuju isu seperti pelanggaran HAM masa lalu, RUU KUHP dan juga RUU Masyarakat Adat dan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga yang stagnan di parlemen, terkait KKN, terkait reformia agraria, terkait BBM juga kita bicara di sana,” katanya.

Berita lainnya :

Melki mengatakan ada ratusan massa yang hadir dalam demo siang nanti. Dia menyebut demo hari ini sebagai pembuka gerakan massa lainnya di kemudian hari.

“Tujuan aksi kita hari ini adalah bagaimana kita bisa memperingatkan Pak Jokowi untuk menuntaskan masalah-masalah ini sebelum kita akan turun lebih besar lagi di bulan selanjutnya,” tutur Melki.

(ygs/mea)

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Jokowi-Ma'ruf di Kritik 3 Tahun Kepemerintahannya, Aliansi BEM Terjun diJalan Medan Merdeka

Jakarta, MCP — Aliansi mahasiswa yang terdiri dari gabungan […]

Like, Subribe, & Coment Now