NEWS UPDATE : Demo Tolak Kenaikan BBM Ricuh! di Patung Kuda

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Jakarta, MCP – Demonstrasi yang diikuti massa mahasiswa di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, ricuh. Pendemo dan polisi terlibat saling dorong.
Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (30/9/2022) pukul 17.25 WIB, kericuhan diawali aksi massa yang hendak kembali memblokade Jalan MH Thamrin yang menuju Jalan Medan Merdeka Selatan. Namun hal itu dicegah oleh polisi.

Namun, massa aksi tetap memaksa untuk menutup jalan. Dorong-dorongan petugas kepolisian dan massa kemudian terjadi. Sejumlah peserta aksi juga tampak melempar botol air mineral ke arah petugas.

Tampak ada polisi dan mahasiswa yang terluka. Ada polisi yang terlihat mengalami luka di bagian dahi.

Baca juga : “Puncak Pengkhianatan Rezim”, Tema Demo Mahasiswa di Jakarta Hari Ini 30 September 2022

“Jangan berbicara jika tetap mendorong kami, jangan berbicara jika tetap menganiaya kami. Hari ini kami mahasiswa kembali dipukul mundur oleh aparat kepolisian, rekan mahasiswa kita ada yang kena tonjok oleh polisi sampai berdarah,” kata seorang orator di atas mobil komando.

“Kami mengawal rekan-rekan, kita semua jangan terprovokasi, arus lalu lintas harus mengalir, jangan ada provokasi di antara kita,” timpal seorang petugas polisi melalui pengeras suara.

Sebelumnya, 2.000 polisi disiagakan untuk mengamankan aksi. Terdapat 11 titik konsentrasi massa di Jakarta Pusat hari ini.

Berita lainnya :

“Untuk gabungan TNI-Polri sebanyak 2.000-an personel kita siapkan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Jumat (30/9).

Koordinator Bidang Sosial Politik BEM UI, Melki, mengatakan BEM Kema Unpad, BEM KM UGM, BEM SI Kerakyatan akan turut bergabung. Setidaknya ada tujuh tuntutan yang mereka bawa dalam demo hari ini.

“Tuntutan ada banyak isu ada tuju isu seperti pelanggaran HAM masa lalu, RUU KUHP dan juga RUU Masyarakat Adat dan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga yang stagnan di parlemen, terkait KKN, terkait reformia agraria, terkait BBM juga kita bicara di sana,” katanya.

(haf/haf)

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

RICUH!, Polisi Sesalkan Mahasiswa Demo di Luar Tempat yang Disediakan

Jakarta, MCP – Sejumlah elemen mahasiswa menggelar demonstrasi […]

Like, Subribe, & Coment Now