“Puncak Pengkhianatan Rezim”, Tema Demo Mahasiswa di Jakarta Hari Ini 30 September 2022

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Jakarta, MCP – Aksi menolak kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) akan kembali digelar di Jakarta pada hari ini, 30 September 2022.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari PMJ News, demonstrasi menolak kenaikan BBM hari ini akan dilakukan oleh mahasiswa. Mereka akan berkumpul di area Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Para mahasiswa yang menjadi peserta aksi berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Koordinator Bidang Sosial Politik Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Melki, mengatakan bahwa demo yang akan mereka lakukan turut disertai dengan kehadiran pihak BEM Universitas Padjadjaran (Unpad) dan BEM Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca juga : 2.000 Personel TNI-Polri Amankan, Demo BBM Mahasiswa di Patung Kuda Siang Ini

“BEM UI, BEM Kema Unpad, BEM KM UGM, BEM SI Kerakyatan dan berbagai elemen lain akan melaksanakan aksi nasional bertajuk Puncak Pengkhianatan Rezim,” tutur Melki.

Menurut Melki, demonstrasi tersebut dilakukan bukan hanya untuk menyerukan protes akan soal kenaikan harga BBM saja, melainkan juga untuk menyoroti masalah Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), serta pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) pada masa lalu.

Sebelum memulai aksi di Patung Kuda, para mahasiswa berkumpul terlebih dahulu di kawasan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Berita lainnya :

Aksi demo yang dilakukan mahasiswa dalam rangka memprotes kenaikan harga BBM ini tentunya bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, telah banyak aksi demo dilakukan oleh berbagai kelompok masyarakat di Indonesia.

Beberapa dari mereka antara lain aliansi buruh, Komite Nasional Pembaharuan Agraria (KNPA), Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), aliansi Bali yang terdiri dari elemen mahasiswa, komunitas lokal, serta LSM, dan masih banyak lagi kelompok yang melakukan aksi demo.

Bagi warga sekitar Jakarta Pusat yang hendak bepergian hari ini, sebaiknya hindari kawasan Monas dan Patung Kuda untuk menghindari potensi terjadinya kemacetan atau rekayasa arus lalu lintas.

(AnRoNu)

Sumber: PMJ

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

BREAKING NEWS : Putri Candrawathi Berbaju Tahanan di Dampingi Febri Diansyah Eks Jubir` KPK

Jakarta, MCP – Putri Candrawathi resmi ditahan sebagai […]

Like, Subribe, & Coment Now