MCP News Flash : Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Biofarmasi Pertama di Asia Tenggara

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second
MCP digital News Flash/Play on Youtube

Jakarta, MCP – Presiden Jokowi meresmikan pabrik biofarmasi pertama di Asia Tenggara bernama PT Etana Biotechnologies Indonesia di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Dengan adanya pabrik ini, Jokowi mengklaim Indonesia bisa memproduksi mandiri vaksin dengan pltform mNRA seperti untuk vaksin Covid-19.

Dengan adanya fasilitas pabrik ini, Jokowi menyebut uji klinis vaksin baru bisa dilakukan dalam waktu dua bulan. Sehingga, dia meminta semua pihak untuk mendukung keberadaan pabrik Etana Biotechnology ini. 

Baca Juga : mcp digital News Flash – Presiden : Indonesia Tidak Dikenakan Sanksi FIFA!

“Saya minta Menko dan Menkes, industri seperti Etana ini didukung. Sehingga bisa berkembang dan masuk ke hewan dan tanaman sehingga bisa mandiri dan berdikari,” kata Jokowi. 

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut berdirinya pabrik ini merupakan buah dari pandemi Covid-19. Ia dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pergi ke Shenzen, Cina untuk melakukan studi banding mengenai biotech pada tahun 2021.

Berita lainnya :

Di negeri tirai bambu tersebut, Luhut dan Budi bertemu dengan peneliti Shanghai Genomic Institute. Setelah melakukan beberapa kesepakatan, mereka akhirnya bisa membawa biotechnology itu ke Indonesia dan dikerjakan oleh Etana Biotechnology Indonesia. 

MCP digital News Flash/Play on Youtube

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sergei Surovikin!, Jenderal Brutal di Pilih Presiden Rusia Pimpin Serangan ke Ukraina

Jakarta, MCP – Rusia menunjuk Jenderal Sergei Surovikin […]

Like, Subribe, & Coment Now