10 Destinasi Wisata Bali Baru di Indonesia : Banten Menjelma Jadi Bali, 2 Jam dari Ibu Kota

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Jakarta, MCP- Pembangunan tol Serang – Panimbang sepanjang 83,67 km terus dikebut. Dimana tol yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) ini ditargetkan selesai pada 2024 mendatang.

Saat ini seksi 1 dari Serang – Rangkasbitung sepanjang 26,5 km yang sudah beroperasi dari 2021 lalu. Sisanya seksi 2 Rangkasbitung – Cileles (24,17), dan Seksi 3 Cileles – Panimbang (33 km) dalam masa konstruksi dan pembebasan lahan.

Jika sudah tersambung sepenuhnya Tol Serang-Panimbang akan menghubungkan wilayah DKI Jakarta dengan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung. Dimana kawasan ini masuk dalam program 10 destinasi wisata Bali Baru di Indonesia.

Baca juga : Tol JORR 2 100% buat Presiden Jokowi Yakin Tersambung di 2023, Rincian Pembagunan Tol JORR 2 :

Dengan akses yang lebih mudah karena kehadiran Jalan Tol Serang-Panimbang, maka hal ini dapat mendorong investor untuk tertarik dalam menanamkan investasi terhadap sektor pariwisata Banten.

KEK Tanjung Lesung merupakan KEK Pariwisata pertama dan telah diresmikan beroperasi pada Februari 2015. KEK ini memiliki letak yang strategis dan akses yang mudah dijangkau, yaitu 170 km dari ibu kota Jakarta dan dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 2,5-3 jam.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang seksi 3, yaitu ruas Cileles-Panimbang akan mendukung pertumbuhan pariwisata di Banten.

Luhut optimistis, daerah tersebut bisa menjadi destinasi wisata mengingat jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Selain itu menurutnya kehadiran jalan tol ini akan mendorong

Berita lainnya :

perekonomian wilayah Banten, khususnya dari sektor wisata.

“Pertumbuhan ekonomi Banten akan tambah bagus, sekarang sudah lebih dari 5,4 persen atau diatas rata-rata nasional. Jadi kalau tol ini selesai, saya kira mereka dapat tumbuh di atas 6 persen dalam beberapa tahun ke depan,” kata Luhut.

(hoi)

MCP News Flash/Play on Youtube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 4 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Mengenal Mental Breakdown, Masalah Psikis yang Mengganggu Kualitas Hidup?

Jakarta, MCP — Dalam menjalani kehidupan, kamu mungkin […]

Like, Subribe, & Coment Now