Presiden: Stadion Kanjuruhan Akan di Runtuhkan, dan Kita Bangun Lagi Sesuai Standar FIFA

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Jakarta, MCP — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Stadion Kanjuruhan bakal diruntuhkan. Setelah itu, pemerintah akan membangun ulang Stadion Kanjuruhan sesuai standar FIFA.
“Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di malang, juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Pernyataan itu disampaikan Jokowi setelah bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih dua jam.

“Kami berdiskusi secara detail mengenai persepakbolaan Indonesia ke depan seperti apa,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan pertemuan itu membahas manajemen stadion di Indonesia. Terutama terkait fasilitas stadion dan standar penyelenggaraan pertandingan sepakbola.

“Kedua juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail. Yang ketiga yang berkaitan juga manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu,” ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, pertemuan membahas manajemen suporter di Indonesia. Jokowi menyatakan transformasi persepakbolaan di Indonesia segera dimulai.

“Kami bersepakat tadi transformasi persepakbolaan Indonesia akan dimulai bersama-sama dengan FIFA. Dan FIFA akan berkantor di Indonesia sampai semuanya berjalan dengan baik,” ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, pertemuan membahas manajemen suporter di Indonesia. Presiden Jokowi menyatakan transformasi persepakbolaan di Indonesia segera dimulai.

“Kami bersepakat tadi transformasi persepakbolaan Indonesia akan dimulai bersama-sama dengan FIFA. Dan FIFA akan berkantor di Indonesia sampai semuanya berjalan dengan baik,” ujar Presiden Jokowi.

(knv)

MCP News Flash/Play on Youtube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Transportasi Massal & Layanan Pendidikan Kacau, Serikat Pekerja Prancis Mogok Massal

Jakarta, MCP – Aksi mogok kerja secara nasional […]

Like, Subribe, & Coment Now