Mengapa Gaya Hidup Sederhana itu Perlu?, ini 3 Alasannya

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Jakarta, MCP — Gaya Hidup yang sederhana merupakan suatu pilihan bagi beberapa orang. Banyak anggapan yang menilai jika gaya hidup sederhana cenderung tidak bahagia.

Namun, anggapan bahwa kesederhanaan bukan berarti ketidakbahagiaan itu bisa dikatakan tidak benar. Justru ada beberapa manfaat dan alasan yang tepat. Berikut diantaranya. 

1. Stress menjadi berkurang

Kehidupan yang sederhana tidak menuntut kita untuk melakukan banyak hal. Contohnya mempunyai barang bermerek, harus tampil mewah, dan lain sebagainya.

Baca juga : Resesi Global Ancam Indonesia, 5 Tips Tangkis Hadapi Resesi

Beberapa hal tersebut tentu yang membuat kita mempunyai beban yang berlebih. Untuk itu, hidup sederhana jelas akan menjauhkan kita dari hal-hal berat yang sebenarnya tidak perlu. Hidup tidak harus selalu mewah dan kita tidak wajib untuk selalu memakai barang bermerek.

Jadi, sudah jelas bahwa kesederhanaan membuat pikiran kita menjadi lebih santai dan terhindar dari stress atau pikiran-pikiran berat lainnya. 

2. Kita akan lebih fokus ke tujuan jangka panjang

Tentunya masih banyak cita-cita dan tujuan yang harus kita capai. Dengan kesederhanaan tentu kita akan melihat lebih jauh ke mana arah hidup kita selanjutnya. Kita menjadi lebih mementingkan hal itu yang jauh lebih penting daripada harus memikirkan suatu hal yang berkaitan dengan kemewahan.

Fokus belajar, meningkatkan skill, memperluas relasi, dan juga mencoba banyak pengalaman. Justru itulah beberapa hal yang memang harus kita lakukan dan kita butuhkan.

Jadi, lebih baik fokuskan diri untuk hal-hal yang bersifat jangka panjang daripada harus menuntut diri sendiri untuk hidup dalam kemewahan. 

3. Kondisi keuangan menjadi lebih terjaga

Hidup yang tidak sederhana tentu memerlukan uang yang tidak sedikit. Karena hal ini bisa saja kondisi keuangan kita menjadi kurang baik. Kesederhanaan tidak mengharuskan kita untuk memiliki barang bermerek dan gaya hidup yang mewah.

Banyak hal sederhana yang tentu membuat kita bahagia dan tidak membutuhkan banyak uang. Jadi, sudah jelas bahwa hidup dalam kesederhanaan tentu membuat kita merasa lebih damai dan rileks. Tidak ada tuntutan sosial yang harus kita kejar. Karena kita mempunyai prinsip sendiri. 

Berita lainnya :

Dalam beberapa hal, beberapa orang mungkin menolak kesederhanaan. Tapi itu memang pilihan dari setiap individu. Untuk itu, jangan terlalu memanjakan diri untuk hal-hal yang mewah.

Karena jika sudah terbiasa, kita akan selalu menuntut hal itu agar selalu kita miliki. 

MCP News Flash/Play on Youtube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Krisis Semakin Jadi, Orang Inggris Puasa Makan Untuk Berhemat

Jakarta, MCP – Inggris dihantui oleh krisis ekonomi dan energi. Jutaan orang Inggris […]

Like, Subribe, & Coment Now