Komisaris Persib Tentang KLB PSSI

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

Bandung, MCP – PSSI mengumumkan percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu (29/10/2022) untuk pemilihan ketua umum baru.

Keputusan diambil setelah Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan Komite Eksekutif PSSI melaksanakan emergency meeting pada Jumat (28/10/222) malam di Kantor PSSI Jakarta. 

Komisaris Persib Umuh Muchtar menuturkan, kubunya akan melalui proses yang akan terjadi dalam KLB nanti.

Baca juga : Rachmat Irianto Soal Jadi Kapten Persib Bandung Saat Hadapi RANS

Keputusan PSSI ini sesuai rekomendasi Tim Gabungan Independen Fakta (TGIPF) dari tragedi Kanjuruhan. KLB jadi salah satu jalan percepatan demi bergulirnya kembali kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. 

“Disampaikan untuk KLB, saya juga terkejut. Mungkin untuk mempercepat atau mungkin ada desakan-desakan akhirnya Pak Iwan (Bule) ambil keputusan seperti itu,” kata Umuh.  PSSI lebih lanjut akan bersurat kepada FIFA soal KLB, termasuk klub-klub yang menjadi voters sebagai anggota PSSI.

Sesuai bunyi pasal 34 ayat 2 Statuta PSSI, KLB dapat dilaksanakan apabila sekurangnya 2/3 dari delegasi (voters) yang mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis. “Senin pun klub akan dikirimi surat, apa itu undangan untuk pertemuan di Jakarta atau bagaimana.

Baca juga : #ReneOut dan #Robertout Ramai Usai Persib Ditekuk Madura United

KLB ini PSSI yang putuskan, apa boleh buat, lebih cepat mungkin lebih baik,” ujar Umuh. 

Liga 1 2022-2023 baru berjalan 10 pertandingan ketika Tragedi Kanjuruhan menimpa. Bagaimana pun, kompetisi harus kembali bisa berjalan mengingat hampir semua klub punya komitmen kontrak kerjasama dengan sponsor. 

“Jadi kita tidak terkatung-katung. Kalau liga diteruskan sekarang atau yang baru lagi. Semua klub pasti rugi besar,” sebut Umuh.  “Bagaimana pun, klub punya sponsor, hitung-hitungannya dengan sponsor nanti bagaimana pasti banyak pertimbangan,” tuturnya. 

Berita lainnya :

Sama seperti harapan masyarakat sepak bola lainnya, Umuh berharap sosok yang akan duduk di kursi Ketum PSSI nanti harus benar-benar orang yang mengerti sepak bola.

“Harus benar-benar orang berusaha, memang mengerti di situ, dan punya loyalitas tinggi,” sebut Umuh.  “Siapapun yang jadi Ketum harus benar-benar memperhatikan kebutuhan di sepak bola dan ada statuta yang harus benar-benar diikuti dan dicamkan.”

MCP News Flash/Play on Youtube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut : Kalau Ada yang Kritik Saya, "Suka-suka Kau Lah"

Jakarta, MCP – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan […]

Like, Subribe, & Coment Now