Pesta Halloween Sisakan Tragedi di Itaewon Tewaskan 149 Orang

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second
MCP News Flash/Play on Youtube

Jakarta, MCP — Korban tewas dalam acara Halloween Itaewon bertambah menjadi 149 orang, sementara 150 lainnya mengalami luka-luka. Jumlah korban tewas di Seoul, Korea Selatan meningkat dengan cepat.

Menurut laporan saksi mata, mereka melihat jumlah kerumunan melonjak tiga jam sebelum kejadian. Lebih dari 100.000 orang berdesak-desakan saat merayakan Halloween pada Sabtu (29/10/2022).

Mengutip Suara, saksi mata bernama Raphael Rashid mengatakan bahwa dia tiba di daerah itu sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

“Sangat jelas bahwa ada begitu banyak orang di sini, mungkin yang paling banyak yang pernah saya lihat di Itaewon dan kerumunan semakin banyak,” jelasnya dikutip pada Minggu (30/10/2022).

Baca juga : Tragedi Kanjuruhan Hasilkan 6 Tersangka dan Resmi Ditahan di Polda Jatim

“Menjelang jam 10 malam, jelas bahwa ada terlalu banyak orang dan ada sesuatu yang tidak beres pada saat itu,” sambung saksi mata.

“Ada puluhan ribu orang, paling banyak yang pernah saya lihat. Begitu banyak orang, sampai-sampai kami tergencet di trotoar, sampai kami harus tumpah ke jalan di mana ada mobil,” katanya.

“Saat itu kami bisa mendengar banyak pemadam kebakaran, ambulans, dan polisi berusaha menerobos kerumunan.”
“Tidak ada yang benar-benar mengerti apa yang sedang terjadi, tetapi mereka sudah beberapa mobil polisi di tempat kejadian di depan stasiun Itaewon dan polisi berdiri di atas mobil polisi mereka berusaha keras untuk memberitahu orang-orang untuk meninggalkan daerah itu sesegera mungkin.”

Insiden Itaewon terjadi setelah lebih dari 100.000 orang berdesak-desakan saat merayakan Halloween pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Berita lainnya :

Dalam video yang diunggah akun Twitter @yusoy26 tampak sejumlah warga, sebagian besar remaja, berkerumun di sebuah jalan. Dalam video itu, warga berjalan sambil berdesak-desakan.

Pada video lain yang diunggah diberbagai media sosial dalam dan luar negeri, terlihat petugas menyelamatkan para korban.

Mobil pemadam kebakaran juga terlihat di lokasi kejadian. Warga banyak tergeletak karena serangan jantung.

MCP News Flash/Play on Youtube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

Peringkat: 5 dari 5.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

28 Mobil Damkar Padamkan si Jago Merah, Kebakaran di Jalan Kebayoran Lama

Jakarta, MCP — Kebakaran terjadi di Jalan Raya Kebayoran […]

Like, Subribe, & Coment Now