Ketua PSSI Layak Jadi Primadona di Medsos Versi Pilihan Netizen dan Warganet

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:3 Minute, 11 Second

Jakarta, MCP — Warganet atau netizen telah menyebutkan sejumlah nama yang layak untuk jadi Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Setidaknya ada lima nama yang dinilai netizen layak memimpin Federasi Sepak Bola Indonesia dan menjadi primadona di media sosial.

Kelima tokoh tersebut adalah Erick Thohir, Kaesang Pangarep, Ratu Tisha, Hary Tanoesoedibjo, dan Luhut Binsar Pandjaitan.

1. Erick Thohir

Netizen menilai Erick Thohir layak menjadi Ketua PSSI karena memiliki modal bagus. Pasalnya, Erick selain jadi anggota di Komite Olimpiade Internasional (IOC) dia juga pemilik klub Liga Inggris Oxford United serta kenal dekat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkan Erick Thohir jadi Ketua PSSI.

“Pa Erick Thohir seharusnya jadi Ketua PSSI nih karena berkat beliau sepak bola Indonesia terselamatkan dari mata dunia,” ucap seorang netizen di Twitter.

Baca juga : Komisaris Persib Tentang KLB PSSI

“Gue yakin yang ditunjuk jadi Ketua PSSI kedepannya Pak Erick apabila masa jabatan di menteri sudah selesai, karena vote dalam Kongres PSSI hanya formalitas saja,” ujar netizen lainnya.

“Kenapa bukan nama Erick Thohir? Beliau mantan Presiden Inter, sekarang di dewan klub Oxford. Kalau ngomongin power dia ini menteri, orang kaya raya juga di Indonesia, pernah jadi Ketua Panitia Asian Games, Ketua Olimpiade Indonesia. Plus beliau punya hubungan baik dengan Presiden FIFA,” kata netizen lainnya.

2. Kaesang Pangarep

Netizen juga banyak yang menginginkan agar putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep jadi Ketua PSSI.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkan Kaesang jadi Ketua PSSI.

“Kaesang beneran jadi Ketua PSSI selanjutnya, feeling gue,” kata warganet di Twiiter.

“Ijin mas, boleh gak saya usul sampeyan [Kaesang] saja yg jadi Ketua PSSI,” ujar seorang netizen di kolom komentar akun Twitter Kaesang.

Sayangnya, Kaesang dikabarkan sulit masuk daftar calon Ketua PSSI karena terganjal statuta yang mengharuskan calon Ketua PSSI berusia minimal 30 tahun. Sementara Kaesang saat ini baru berusia 27 tahun.

3. Ratu Tisha
Nama Ratu Tisha juga masih menjadi primadona netizen untuk menjadi calon Ketua PSSI dalam KLB yang rencananya akan digelar pada 18 Maret 2023 mendatang.

Mantan Sekjen PSSI itu dinilai memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin Federasi Sepak Bola Indonesia. Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkannya jadi Ketua PSSI.

“Ratu Tisha salah satu orang lama yang enggak akan ditolak suporter kalau kembali ke PSSI,” ucap salah satu netizen di Twitter.

Baca juga : Penyidik Ketua Umum PSSI Besok di Periksa Soal Kanjuruhan,

“Setuju banget kalau Ratu Tisha jadi Ketua PSSI,” kata netizen lainnya.

“Dorong pemegang gelar Master of Art FIFA sebagai Ketum PSSI,” ujar netizen lainnya menimpali.

4. Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo yang berhasil memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI) dinilai netizen cukup layak untuk mengelola PSSI.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkannya jadi Ketua PSSI.

“Kalau mau cari ketua yang bener saat ini sih HT yaa atau gak ET,” ucap seorang netizen di Twitter.

“Hary Tanoe for Ketua PSSI,” ujar netizen lainnya.

“Kasian Hary Tanoe sudah pegang futsal. Lihat saja futsal sekarang banyak turnamen terus melawan tim-tim hebat juga. Liganya sudah mulai berkembang. Atau Atta saja naik jadi Ketua Futsal, Pak Hary Tanoe ke PSSI,” ucap seorang warnaget.

Berita lainnya :

5. Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga disebut-sebut oleh netizen layak jadi Ketua PSSI.

Tak sedikit netizen yang mencalonkan Luhut untuk menjadi Ketua PSSI menggantikan Mochamad Iriawan. Berikut beberapa cuitan netizen yang menginginkannya jadi Ketua PSSI.

“Aku setuju sekali kalau Pak Luhut jadi Ketua PSSI,” ucap seorang netizen di Twitter.

“Kasi Opung [Luhut] jadi Ketua PSSI boleh juga,” ujar netizen lainnya.

“Opung jadi Ketua PSSI aja bole enggak? Opung aja,” kata warganet lainnya dikutip cnn.

(rhr/sry

MCP News Flash/Play on Youtube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

Peringkat: 4 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Selamat Tinggal : Jabodetabek dan 222 Kota Akan Matikan TV Analog Rabu Besok

Jakarta, MCP— Siaran televisi analog di 222 kabupaten/kota, termasuk […]

Like, Subribe, & Coment Now