Balai Kota Bandung Kebakaran, Rapat Pembahasan UMK Tertunda, 16 Armada Dan 5 Mobil PDAM Dikerahkan

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second
MCP News Flash/Play on Youtube

Bandung, MCP -Kebakaran Balai Kota Bandung, Jawa Barat, membuat rapat pembahasan Upah Minimum Kota (UMK) tertunda. Pasalnya, api mulai membesar sehingga dilakukan evakuasi saat Wali Kota Bandung Yana Mulyana sedang menggelar pertemuan dengan Dewan Pengupahan Kota Bandung.

“Kebetulan lagi rapat sama Dewan Pengupahan Kota Bandung. Hasilnya belum ada, ya kita kaget asapnya banyak, langsung kita keluar dan di luar kita lihat apinya sudah gede,” kata Yana di lokasi kejadian, Senin (7/11/2022) siang.

Kantor Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung yang merupakan sumber api disebut Yana berada dekat dengan ruangannya. Namun, dia memastikan, barang yang ada di kantornya sudah diamankan.

Baca juga : 28 Mobil Damkar Padamkan si Jago Merah, Kebakaran di Jalan Kebayoran Lama

“Yang di kantor saya juga sudah diamanin, ya khawatir merembet karena ini kan satu area,” sebutnya. Yana juga sudah meminta agar penyebab kebakaran ini segera dicari tahu. Diberitakan sebelumnya, gedung Bappelitbang Kota Bandung yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung, Jalan Aceh, Kota Bandung, terbakar sekitar pukul 10.38 WIB

Gedung yang dulunya bekas Kantor DPRD Kota Bandung itu berjarak sekitar 100 meteran dari Ruang Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi.

Baca juga : Pasar Senen Kebakaran, 11 Mobil Damkar Dikerahkan

Pukul 12.10 WIB, tidak tampak lagi api di gedung yang dulunya bekas Kantor DPRD Kota Bandung itu. “Api awalnya dari lantai 2,” kata Asep Priyatna (43), Penjaga ruang wakil Wali Kota Bandung yang juga berada tidak jauh dari lokasi kejadian, Senin (7/11/2022). Api yang cepat membesar membuat para pegawai dan tamu yang berada di lingkungan Balai Kota Bandung berhamburan menyelamatkan diri.

Berita lainnya :

“Para pegawai yang ada di gedung itu langsung pada teriak dan lari menyelamatkan diri,” ungkapnya. Asep mengatakan, rapat yang digelar Wali Kota Bandung di ruang tengah Balai Kota Bandung juga langsung dibubarkan. “Pak wali kota juga lagi rapat, langsung pada bubar,” tandasnya.

Sebanyak 16 armada pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Gedung Bappelitbang, Balai Kota Bandung, Senin (7/11/2022).

(dr/Ayra)

MCP News Flash/Play on Youtube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Fenomena Downburst, Hujan Deras di Bekasi, Ini Penjelasan BMKG

Bekasi, MCP – Fenomena alam hujan begitu deras […]

Like, Subribe, & Coment Now