Pernikahan Itu Mudah, Sulit Tanpa Dibekali Ilmu

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 57 Second

Jakarta, MCP — Dalam surat Ar Rum ayat 21 : “ Dan diantara tanda tanda ( kebesaran NYA) ialah Dia menciptakan pasangan pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan Dia menjadikan diantaramu rasa kasih dan sayang”.
Dalam surat tersebut menjelaskan dengan gamblang tujuan dari pernikahan ialah adanya rasa tentram, nyaman, Dan juga ada kasih sayang.

Tetapi di era sekarang ini yang serba modern tujuan dari pernikahan kehilangan makna dari sebuah Pernikahan.

Baca juga : Makin Banyak Generasi Muda Jepang Enggan Menikah
Orang cenderung menikah hanya karena status, harta, kedudukan atau banyak hal yang terjadi. Padahal dengan menikah pasangan suami istri bisa saling melengkapi kekurangan masing masing, punya teman hidup dalam segala kondisi, bisa sebagai teman, sebagai sahabat, dan juga sebagai patner dalam keluarga.

Pernikahan adalah jalan panjang yang harus sama sama berjuang diantara keduanya, meletakkan hak dan kewajiban sesuai porsinya masing masing berpedoman tetap kepada Alquran dan Hadits.
Setiap rumah tangga tidak ada rumus yang harus sama, tetapi ketika suami atau istri sama sama belajar, maka insyaallah setiap riak, gejolak, gelombang dalam rumah tangga bisa diatasi dengan komunikasi kedua belah pihak, karena tidak ada rumah tangga tanpa masalah, setiap pasangan akan selalu diuji masalah satu, berganti masalah berikutnya tergantung cara suami istri menyikapi dari setiap masalah yang terjadi.

Baca juga : Kasus Asusila Sesama Pegawai Kemenkop dihentikan Kasusnya Usai Terjadi Kesepakatan Damai dan Pencabutan Laporan
Jika semua dikembalikan lagi kepada Alquran maka semua permasalahan ada jalan keluarnya asalkan tetap berpedoman kepada Alquran dan Hadits.
Suami tetap adalah IMAM atau Pemimpin dalam rumah tangga, hanya ada 1 kepala dalam rumah tangga, hanya ada Nahkoda dalam 1 buah kapal yang berlayar dilautan, seorang istri adalah kepanjangan tangan suami untuk mengurus sebuah rumah tangga, karena rumah tangga harus punya tujuan yang sama untuk sampai ke tujuan.
Sekarang yang sedang terjadi dalam sebuah pernikahan adalah tingkat perceraian yang tinggi akibat dari banyak faktor, diantaranya karena faktor ekonomi atau karena perselingkuhan yang sedang marak terjadi dikarenakan media sosial yang aktif.


Tujuan pernikahan sekarang kalah dengan issue yang berkembang bahwa menikah segampang mereka berjanji dan mereka mengakhiri jika tidak merasa ada kecocokan lagi. Mereka merasa bahwa ketika melihat kekurangan pasangan mereka akan dengan mudah mengakhiri tanpa harus berusaha maksimal untuk sama sama memperbaiki apa yang menjadi masalah, mereka terkadang hanya melihat satu sisi tanpa memperhatikan sisi yang lain, padahal dalam sebuah rumah tangga ada hubungan antara kita dengan Allah SWT langsung.

Tidak ada manusia yang sempurna, suamimu bukanlah malaikat, dan juga istrimu juga bukanlah bidadari yang tanpa salah.

Berita lainnya :

Belajar sama sama memperbaiki, saling mengerti, saling memahami, saling toleransi, saling tenggang rasa dan yang paling utama adalah kembalikan lagi pada pedoman Alquran dan Hadits sebagai landasan dalam berumah tangga. Jadikan sebuah rumah tangga yang sudah dijelaskan dalam Alquran surat Ar- Rum 21 bahwa Pernikahan diibaratkan sebagai Surga Dunia untuk mendapatkan Surga kelak yang kekal abadi didalamnya.
Berjuanglah bersama untuk mendapatkan rumah tangga Sakinah, Mawadah dan Warohmah. Karena segala sesuatu tidak hanya pasrah dan menjalankan, tapi butuh kerjasama dan perjuangan untuk mewujudkan rumah tangga sesuai Alqur-an.

Tulisan ini hanya menuliskan tentang sedikit masukan ataupun sumber dari manapun yang penulis dengar dan baca, dan tulisan ini hanya bentuk Ucapan Terima kasih yang tidak bisa dibalas dengan apapun yang ada di dunia ini, dan dengan rasa hormat yang dijadikan sumber terdekat, yaitu yang penulis sebut sebagai Imamku…


(AR)

MCP News Flash/Play on Youtube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Saksi Kasus Suap Penerimaan Mahasiswa Unila Dicecar Majelis Hakim

Jakarta, MCP — Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi […]

Like, Subribe, & Coment Now