Turki Diguncang Gempa Magnitudo 5,9, Puluhan Orang Luka

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Istambul, MCP – Gempa bumi bermagnitudo 5,9 mengguncang Turki, Rabu (23/11/2022), pukul 04.08 waktu setempat. Guncangan gempa dirasakan warga di Istanbul memicu kepanikan.

Otoritas Manajemen Bencana dan Kedaruratan Turki Turki (AFAD) menyebut beberapa bangunan di Provinsi Duzce, wilayah paling terdampak, rusak. Dari total 50 korban luka, 37 di antaranya berada di wilayah itu. Sisanya tersebar di Zonguldak, Bursa, dan Istanbul.

Baca juga : Sesar Cimandiri Penyebab Gempa di Cianjur

Pusat gempa diketahui berada di darat yakni di Golyaka, distrik di Duzce sekitar 200 km sebelah timur Istanbul. “Kami hampir menyelesaikan pengecekan di beberapa desa sekitar Golyaka.

Tidak ada laporan kerusakan parah, hanya beberapa lumbung rusak di wilayah tersebut,” kata Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu, kepada stasiun televisi TRT Haber.

Baca juga : Model Cantik Asal Malaysia di Cium Eric Tsang: Aku Cuma Ramah

Sementara itu kantor berita Anadolu melaporkan, gedung pengadilan Duzce termasuk dari delapan bangunan yang rusak. Pusat Seismologi Eropa-Mediterania (EMSC) mengungkap gempa tersebut bermagnitudo 6 namun dimutakhirkan menjadi 5,9 dengan kedalaman 2 km.

Baca juga : Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Pangandaran Terasa ke Kota Bandung

Sementara itu Badan Survei Geologi AS (USGS) menyebut gempa bermagnitudo 6,1 dengan kedalaman 10 km.

Berita lainnya :

Turki dilintasi garis patahan yang rawan gempa bumi. Dua gempa paling mematikan terjadi pada 1999, menewaskan sekitar 18.000 orang. Kemudian pada 2020, lebih dari 100 orang tewas dalam gempa di Izmir.


Media Cyber Pendidikan / www.mediacyberpendidikan.com

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka.


MCP News Flash/Play on Youtube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Luka Modric Dkk Gagal Menang, Maroko Vs Kroasia Piala Dunia 2022: Bertarung Sengit!

Khor, MCP – Timnas Maroko menahan imbang Kroasia […]

Like, Subribe, & Coment Now