3 Orang Cegat Mobil Bantuan Gempa Cianjur, Ditangkap dan Minta Maaf

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Jakarta, MCP – Sebanyak tiga warga Kampung Kabandungan, Kecamatan Cugenang, Cianjur, meminta maaf karena telah mencegat mobil ambulans yang membawa bantuan korban gempa. Ketiga warga berinisial PP, R, dan J, mengaku bahwa perbuatannya itu tidak layak untuk dicontoh.

“Sehubungan dengan viralnya perbuatan yang kami lakukan, yaitu mengadang relawan bantuan sosial di Kabupaten Cianjur, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Cianjur yang resah dengan perbuatan kami,” ujar P, Rabu (23/11/2022), dikutip dari KompasTV.

“Kami mengakui perbuatan kami salah. Untuk warga Cianjur yang terdampak gempa untuk tidak mengikuti dan mecontoh perilaku kami,” tambahnya.

Dipulangkan

Sementara itu, Humas Polres Cianjur, Ipda Nanang Suryana menjelaskan, pihaknya segera menerjunkan petugas untuk menyelidiki kasus itu.

Polisi akhirnya sempat mengamankan ketiga warga yang terekam mengadang dan meminta paksa bantuan bagi korban gempa.

“Mereka tadi sempat dibawa ke Mapolres Cianjur untuk diberikan pembinaan, tetapi ketiganya sudah dipulangkan kembali,” kata Nanang melalui sambungan telepon, Rabu (23/11/2022), dikutip dari TribunJabar.id.

Seperti diberitakan sebelumnya, warganet dibuat heboh dengan aksi ketiga warga tersebut. Dalam video yang beredar, ketiga warga mencegat mobil ambulans berisi bantuan yang hendak menuju Desa Sarampad. Desa tersebut diketahui terdampak paling parah akibat gempa Cianjur M 5,6 pada Senin (21/11/2022).

Saat itu warga meminta agar bantuan diturunkan di desanya. Lalu salah satu relawan di dalam mobil menjelaskan kepada warga yang mengadang bahwa kehadiran tim adalah untuk memberi bantuan dalam keadaan darurat.

Namun, sejumlah warga itu tetap ngotot agar bantuan tetap diturunkan untuk desanya. Alhasil, rombongan yang membawa bantuan terpaksa mundur.


Media Cyber Pendidikan / www.mediacyberpendidikan.com

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka.


MCP News Flash/Play on Youtube

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Swiss Vs Kamerun: Granit Xhaka Cs Menang 1-0

Al Wakrah, MCP – Swiss mengawali Piala Dunia […]

Like, Subribe, & Coment Now