Kedekatan Strategis dengan Indonesia, Jadi Pujian Menhan Prancis

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

Jakarta, MCP – Menteri Pertahanan (Menhan) Prancis memuji hubungan erat Prancis dengan Indonesia menyusul kesepakatan jet tempur senilai US$ 8 miliar yang ditandatangani awal tahun ini. Hal itu disampaikannya usai pertemuannya dengan Menhan RI Prabowo Subianto di Jakarta.
“Ada kedekatan strategis yang kuat yang lahir dengan Indonesia dan Prancis,” kata Menteri Angkatan Bersenjata Prancis Sébastien Lecornu kepada kantor berita AFP, Sabtu (26/11/2022).

Indonesia memesan 42 jet tempur Rafale Prancis dalam kesepakatan senilai US$ 8,1 miliar yang disepakati pada bulan Februari lalu.

Kedua negara juga sedang dalam pembicaraan mengenai pembelian dua kapal selam tempur Prancis, Scorpene.

Baca juga : Menhan Prabowo Subianto! Indonesia Berhasil Produksi Drone ‘Bunuh Diri’

Lecornu bertemu Menhan Prabowo Subianto pada Jumat (25/11) saat Indonesia bersiap untuk mengambil alih kursi kepresidenan bergilir dari blok regional Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Prancis ingin lebih memperkuat hubungan di Asia Tenggara “agar berada dalam posisi melawan eskalasi, mempersenjatai kembali dan berada dalam situasi untuk memiliki diplomasi yang kredibel,” kata Lecornu.

Baca juga : Anya Geraldine Sexy Berolahraga Bikin Pangling Fans

Dia menambahkan bahwa Prancis juga perlu tetap terlibat “secara politik” di kawasan tersebut, menekankan bahwa Paris ingin memainkan peran multilateral di kawasan tersebut.

Dalam pertemuan yang digelar di Kantor Kemhan itu, kedua Menhan sepakat memperkuat hubungan kerja sama dalam bidang pertahanan.

Baca juga : Momen Menhan Prabowo dan Presiden Jokowi di Indo Defence 2022

“Saya mendorong Prancis untuk selalu mendukung sentralitas ASEAN dan berperan konstruktif dalam menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara serta di kawasan Indo-Pasifik yang lebih luas,” ujar Menhan Prabowo Subianto dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

“Prancis adalah negara sahabat yang penting dan telah lama saling membangun kerja sama di bidang pertahanan dengan Indonesia, dalam kerangka bilateral. Prancis memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan perdamaian dan stabilitas keamanan di kawasan Indo-Pasifik,” lanjutnya.

Baca juga : Sexy di Pernikahan Glenca Chysara, Ini Baju yang Dikenakan Amanda Manopo

Prabowo juga mendorong penguatan kerja sama itu dapat dilakukan dalam bidang pendidikan pertahanan. Dia mendorong agar Taruna Akademi TNI dapat mengikuti pendidikan akademi angkatan bersenjata di Prancis.

Berita lainnya :

“Perlu peningkatan kapasitas sedari diri untuk menyiapkan para pemimpin TNI di masa mendatang,” ujarnya.


Media Cyber Pendidikan / www.mediacyberpendidikan.com

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka.


MCP News Flash/Play on Youtube

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Presiden Joko Widodo Berikan Pesan Keribuan Relawan, Prihal Memilih Pemimpin di 2024 mendatang

Jakarta, MCP– Presiden Joko Widodo memberikan pesan kepada […]

Like, Subribe, & Coment Now