Gunakan Motor Trail, Petugas Percepat Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur,

Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Cianjur, MCP– Bantuan untuk warga terdampak gempa di Cianjur banyak disalurkan dengan menggunakan motor trail. Penyebabnya, akses ke lokasi masih sulit karena rusak. Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Cugenang,

Hari menyebutkan petugas masih berupaya menyalurkan berbagai bantuan logistik menggunakan motor trail ke wilayah Kecamatan Cugenang termasuk Kampung Pasir Angin yang sulit dijangkau mobil.

“Di sini jalanan sempit dan banyak sekali kendaraan yang menyalurkan bantuan, sehingga kami menggunakan motor trail untuk memberikan bantuan secara berkala, namun kita membutuhkan mobil pick up untuk distribusi logistik jika terkendala menggunakan motor,” kata Hari, dikutip Inews Minggu (27/11/2022).

Baca juga : Apa Pemicu Dahsyatnya Gempa Misterius Cianjur

Hari menuturkan kondisi Kecamatan Cugenang kerap mengalami pemadaman aliran listrik karena gangguan jaringan akibat tanah longsor.

“Pihak PLN telah berupaya sangat keras untuk membantu pemenuhan listrik, namun saat ini memang jaringannya masih terganggu karena tanah longsor,” kata Hari. Hari mengharapkan bantuan berupa genset listrik untuk saluran penerangan warga di sekitar Kecamatan Cugenang.

Baca juga : Dijadikan PSK dan Dikurung Anak Dibawah Umur di Apartemen, Kejahatan yang Terus Terjadi

Untuk pemenuhan pangan, Hari menjelaskan, terdapat dua dapur umum di Desa Cijedil Lapangan Cicariu-Mangunkerta dan Sukamanah.

Salah satu penyintas gempa Cianjur, Iis mengungkapkan, petugas memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada para warga terdampak musibah. “Setiap pagi petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kepada para pengungsi disini,” ujar Iis yang tinggal di Desa Gasol.

Berita lainnya :

Namun, Iis mengungkapkan, pengungsi terutama perempuan dan anak-anak membutuhkan kasur, matras dan selimut karena cuaca dingin disertai guyuran hujan di wilayah Cianjur.

(MFH)


Media Cyber Pendidikan / www.mediacyberpendidikan.com

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka.


MCP News Flash/Play on Youtube

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Miss Kroasia Nekat Tampil Seksi saat Nonton Pertandingan Piala Dunia di Qatar

Jakarta, MCP – Seorang selebgram dan mantan ratu […]

Like, Subribe, & Coment Now