Kawasan Bersejarah Yogyakarta di Padati Ribuan Pelari Event Sibakul Sport Fest

Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

Yogyakarta, MCP – Ribuan pelari dari berbagai kota memeriahkan event Sibakul Sport Fest yang dipusatkan di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Minggu (27/11/22) pagi. Event yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM DIY ini menyusuri jalanan di kota Yogyakarta melewati kawasan bersejarah. 

Ada dua kategori dalam event lari ini, yakni 5 KM dan 10 KM. Tepat pukul 5.45 WIB, bendera star untuk kategori 10 KM dikibarkan. Para pelari ini seakan diajak menikmati keindahan Kota Yogyakarta di pagi hari. 

Star dimulai dari Stadion Kridosono, kemudian Tugu ke selatan, Jalan Malioboro, Alun-Alun Utara, Pasar Ngasem, Alun-Alun Selatan, Plengkung Gading dan kembali ke Stadion Kridosono.

Baca juga : Nowela Indonesian Idol Dicecar KPK soal Uang dari Bupati Mamberano Tengah

Sejumlah pelari mengaku ini adalah pengalaman baru bagi mereka. Biasanya event lari digelar di pinggiran kota. Namun kali ini Sibakul Sport Fest sengaja menghadirkan rute di tengah kota.

“Benar-bear asik banget. Suasananya menyenangkan sekali, lari pagi di tenga kota Jogja,“ ujar Ainun salah satu pelari dari Dlingo, Bantul. Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji usai mengibarkan bendera start mengatakan, dalam event ini sedikitnya ada 70 UMKM dari berbagai sektor yang ikut memamerkan produk-produk unggulan.

“Tentu ini untuk membantu pemasaran dalam bidang UMKM. Supaya orang-orang lebih mengenal produk-produk UMKM yang ada di Yogyakarta,” katanya.

Baca juga : Anya Geraldine Sexy Berolahraga Bikin Pangling Fans

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi mengatakan, event ini merupakan upaya pemerintah memberikan ruang pertemuan antara masyarakat dengan para pelaku UMKM.

“Kegiatan ini mengkolaborasikan sportainment. UMKM menampilkan produk dan menjualnya sementara penghobi dan atlet lari bisa berkompetisi dalam Sibakul Sport Fest ini,” ujar Siwi.

Baca juga : Sexy di Pernikahan Glenca Chysara, Ini Baju yang Dikenakan Amanda Manopo

UMKM yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini merupakan binaan Sibakul di bawah naungan Dinas Koperasi dan UKM DIY.

Pelari mendapatkan jersey dan sejumlah produk UMKM lokal dalam race pack. Beberapa produk minuman UMKM lokal seperti beras kencur dan olahan lidah buaya dan aneka makanan. 

Berita lainnya :

(KK)


Media Cyber Pendidikan / www.mediacyberpendidikan.com

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka.


MCP News Flash/Play on Youtube

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Menteri Pertahanan Didoakan Jadi Presiden di Acara Mukernas PPDI di Palembang

Palembang, MCP- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri […]

Like, Subribe, & Coment Now