Prabowo ” Tidak Mau Nonton World Cup Di TV Karena Indonesia Tidak Bermain”

Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Jakarta, MCP — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku enggan menyaksikan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar lantaran Indonesia tak berpartisipasi dalam gelaran “pesta” sepak bola dunia itu.
Prabowo mengklaim sebagai pecinta sepak bola. Namun, ia tak sampai hati jika harus menikmati Piala Dunia tanpa peran Indonesia.

“Saya ini pecinta sepak bola, tapi saya tidak sampai hati, saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya enggak mau nonton, karena Indonesia tidak bermain,” kata Prabowo dalam video yang beredar di medsos, Minggu (27/11).

Menurutnya, Indonesia semestinya sudah bisa berlaga di Piala Dunia. Pasalnya, banyak negara yang lebih kecil dari Indonesia dapat berpartisipasi, seperti Ghana dan Nigeria.

Baca juga : Kedekatan Strategis dengan Indonesia, Jadi Pujian Menhan Prancis

“Kemarin Saudi Arabia bisa kalahkan Argentina. Saudara-saudara kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?” ujarnya

Oleh karena itu, eks Danjen Kopassus tersebut mencoba mengambil peran untuk mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global. Prabowo berencana mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

“Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang ada di mana saudara tau? Ada di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana,” ucap Prabowo.

Baca juga Momen Menhan Prabowo dan Presiden Jokowi di Indo Defence 2022

“Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, ‘Indonesia bisa enggak kirim (ke akademi)?’

Berita lainnya :

‘Silahkan silahkan, tapi, tunggu World Cup selesai’. Setelah World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita,” pungkasnya.

(lna/mik)


Media Cyber Pendidikan / www.mediacyberpendidikan.com

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka


Tonton Juga : MCP News Flash/Play on Youtube

Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah, Donasi untuk Masa Depan Anak-Anak Yatim-PiatuDonasi Anda Bisa Anda Salurkan di Nomer Rekening dibawah ini : 

⬇

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 3 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Luhut Binsar Pandjaitan "Pemerintah Indonesia Sikapi Kalahnya Gugatan Larangan Ekspor Nikel (WTO), Kita Akan Lawan!

Jakarta, MCP – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan […]

Like, Subribe, & Coment Now