Acara “Strip Off for Skin Cancer” Buat Heboh Karena 2.500 Orang Telanjang Bulat

Media Cyber Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Jakarta, MCP – Sebanyak 2.500 orang bertelanjang dan difoto di pantai Bondi di Sydney, Australia, pada Sabtu (26/11/2022). Hal itu bertujuan sebagai kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker kulit. Mereka berfoto atas inisiasi fotografer dari Amerika Serikat, Spencer Tunick.


Dikutip dari Insiders dan The Guardian, acara seni dengan tema “Strip Off for Skin Cancer” tersebut bekerja sama dengan sebuah badan amal yang mendorong warga Australia untuk melakukan pemeriksaan kulit secara teratur.

Baca juga : MCP News Flash : 31 Ton Sampah Berserakan di GBK Usai Acara Relawan Jokowi

Jumlah sukarelawan yang mengikuti sesi foto tersebut mewakili 2.000 lebih warga Australia yang meninggal setiap tahun akibat kanker kulit.

“Itu membekukan, tetapi juga memberdayakan untuk bersama begitu banyak orang yang mendukung penyebabnya dan juga seperti telanjang dan melihat begitu banyak orang dan bentuk serta ukuran yang berbeda. Semua orang merasa nyaman menjadi telanjang.

Baca juga : Deddy Yevri Sitorus “Jangan Demi Ambisi Kekuasaan dan Materi, Relawan Jokowi Melakukan Manuver”

Itu luar biasa,” tutur Sarah Bowen, salah satu relawan yang ikut pemotretan kepada The Guardian.

Sebagaimana diketahui, Tunick terkenal dengan karya seni dengan pemotretan telanjang. Pada tahun 2010, ia mengumpulkan 5.000 orang Australia telanjang di depan Gedung Opera Sydney untuk merayakan Mardi Gras Gay dan Lesbian Sydney.

Berita lainnya :

“Sudah sepantasnya saya menggunakan platform saya untuk mengajak masyarakat melakukan pemeriksaan rutin guna mencegah kanker kulit,” ujarnya.

(suc/naf)


Media Cyber Pendidikan / www.mediacyberpendidikan.com

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka


Saksikan Video di Bawah Ini:

MCP News Flash/Play on Youtube


Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Argentina ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Jakarta, MCP — Lionel Messi berhasil mengantarkan Argentina […]

Like, Subribe, & Coment Now