Ibu Negara Iriana Pesan Bus Berwisata Keliling Solo

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
2 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Solo, MCP – Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga berwisata menggunakan bus tingkat Werkudara keliling Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/12/2022) sore.

Bus tingkat Werkudara yang ditumpangi Iriana bersama anak, mantu dan cucunya ada Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah dan lain-lain berangkat dari Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto No 80-B, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah sekitar pukul 15.53 WIB.

Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo Yulianto Nugroho membenarkan Ibu Negara Iriana dan keluarga memesan bus tingkat Werkudara untuk berkeliling Solo.

Baca juga : Presiden Jokowi Ingatkan Guru Memiliki Tugas Mencetak SDM yang Unggul dari Sisi prestasi akademik Siswa

Menurut dia pemesanan bus tingkat Werkudara dilakukan sacara mendadak. Pemesan ini untuk ditumpangi Ibu Negara Iriana Jokowi bersama keluarga.

“Iya, ini tadi (bus Werkudara) disuruh merapat ke Sumber, Graha Saba,” kata Yulianto dikonfirmasi, Selasa.

Sebelum berangkat, semua kru bus tingkat Werkudara yang mengantar Ibu Negara Iriana Jokowi bersama keluarga untuk berkeliling Solo dilakukan pemeriksaan swab.

Baca juga : Rencana Presiden Jokowi Akan Merotasi Kepala Staf AU, AL dan AD

Yulianto mengatakan dirinya tidak tahu bus tingkat Werkudara yang ditumpangi Ibu Negara Iriana bersama keluarga akan berhenti di mana. Biasanya bus tingkat Werkudara ini berhenti di pusat-pusat wisata di Solo seperti rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, batik, Balai Kota dan sebagainya.

“Yang pasti rute kita sampaikan keliling kota. Tapi berhentinya di mana saya kurang tahu,” ungkap Yulianto.

Bus tingkat Werkudara merupakan bus tingkat wisata pertama yang ada di Indonesia yang beroperasi sejak 20 Februari 2011. Siapapun bisa menggunakan bus ini untuk berwisata keliling Kota Solo. Untuk harga tiket bus tingkat Werkudara, per orang dikenakan tarif Rp 20.000.

Berita lainnya :

Sementara untuk harga sewa satu bus bagi perorangan atau rombongan sebesar Rp 800.000. “Kami sampaikan bahwasanya tarifnya sekian dan sebagainya.

Kalau sewa tiga jam Rp 800.000. Kalau yang penumpang tiketing ya Rp 20.000 per orang,” ungkap dia.


Media Cyber Pendidikan PEDULI CIANJUR, GARUT & GUNUNG SEMERU

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka


Saksikan Video di Bawah Ini:


Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Jember Diguncang Gempa Magnitudo 6,2

Jakarta, MCP— Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang wilayah […]

Like, Subribe, & Coment Now