Presiden Jokowi Minta Menghitung Ketersediaan Beras, Jangan Sampai Salah, Karena Bisa Jadi Masalah Sosial Politik

Media Cyber Pendidikan Media Cyber Pendidikan
3 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Jakarta, MCP – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya benar-benar menghitung secara rinci ketersediaan beras di lapangan.

Sebab, menurut Jokowi, itu berkaitan dengan potensi krisis pangan yang bisa saja terjadi pada 2023 menyusul kondisi krisis ekonomi dunia tahun depan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna tentang Kondisi Perekonomian Tahun 2023, Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Ketahanan Pangan dan Energi di Istana Negara pada Selasa (6/12/2022).

Baca juga : Krisis Semakin Jadi, Orang Inggris Puasa Makan Untuk Berhemat

“Kemudian juga krisis pangan ini juga hati-hati karena nanti bisa larinya pada masalah sosial, politik. Sehingga utamanya yang berkaitan dengan beras itu betul-betul hitung-hitungannya itu betul-betul hitung-hitungan lapangan,” ujar Jokowi.

“Jangan sampai perhitungan kita keliru sehingga kita tidak menyiapkan resource, cadangan dan pada suatu titik cadangan kita habis.

Baca juga : PSK Bertambah di Inggris : Krisis Membuat Anak Makan Karet, dan Liz Truss Mundur

Dan dilihat oleh pedagang, dan akhirnya harga beras pasti akan naik. Ini supply and demand pasti akan menyimpulkan itu,” katanya lagi. Presiden Jokowi juga kembali mengingatkan soal situasi ekonomi dan politik dunia yang masih tidak baik-baik saja.

Oleh karena itu, ia meminta jajarannya agar benar-benar mengambil kebijakan yang mempertimbangkan kondisi masyarakat. “Sekali lagi saya minta policy yang berkaitan dengan masyarakat, dengan hajat hidup orang banyak itu betul-betul dikalkulasi dihitung betul-betul.

Baca juga : SBY : Ingatkan Dunia Bisa Mengalami Krisis di 3 Sektor

Kuncinya sekali lagi kolaborasi antara kementerian dan lembaga,” ujar Jokowi. Adapun sidang kabinet pada Selasa diikuti oleh para menteri dari 34 kementerian.

Berita lainnya :

Selain itu, hadir pula Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Ketua Wantimpres Wiranto.


Media Cyber Pendidikan PEDULI CIANJUR, GARUT & GUNUNG SEMERU

Kita semua turut berduka, atas apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di area gempa Cianjur. Mari bantu mereka dengan apapun kita mampu, bantuan doa dan donasi akan sangat bermanfaat bagi mereka


Saksikan Video di Bawah Ini:


Ayo Kita Perduli Anak-Anak Indonesia Tetap Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta mediacyberpendidikan.com +62 821-2071-2031 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Peringkat: 5 dari 5.
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Indonesia Jadi Otoriter Setelah Sahkan KUHP Baru, Media Luar Negeri Soroti KUHP Masuk Ranah Pribadi

Jakarta, MCP — Media asing masih menyoroti pengesahan Kitab […]

Like, Subribe, & Coment Now